-->

#25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya

Bicara tentang #25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran - Jujur adalah modal utama untuk sukses di hidup di dunia ini. Orang yang jujur pasti dapat dipercaya. Jujur itu penting dalam aspek kehidupan. Nah..bila kamu sedang mencari teks pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tentang kejujuran untuk anak sekolah, di sinilah tempatnya. Pidato ini bisa digunakan oleh anak SD, SMP, atau SMA.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran - Jujur adalah modal utama untuk sukses di hidup di dunia ini. Orang yang jujur pasti dapat dipercaya. Jujur itu penting dalam aspek kehidupan. Nah..bila kamu sedang mencari teks pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tentang kejujuran untuk anak sekolah, di sinilah tempatnya. Pidato ini bisa digunakan oleh anak SD, SMP, atau SMA.

Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Kejujuran (The Importance of Honesty)

English

Good morning ladies and gentlemen and also my dearest friends. Thank you for the time and opportunity that have been given to me this morning to talk about honesty. First of all I would like to give be together here in the good health.

Ladies and gentlemen and also my dearest friends, honesty is a very important thing in life. Honesty is a very good attitude that we must apply in everyday life. Honesty can be interpreted as sincerity, not lie, straight heart, trustworthy words and not cheating. Honesty is part of the positive nature of human beings. Honesty is part of the self-esteem that must be maintained because of high value. Honesty is an inherent trait in a person and is an important thing to do in everyday life.

If we are dishonest, then we must strive to build the character education so that we do not continue to lie. Schools should be an example to apply honesty. But it seems there are still many students who are not honest in school for example by cheating. The “cheat” culture is increasingly and become the daily habit of the students in Indonesia. Yet cheating is a bad habit because they have acted dishonestly. At the time of the test there are some students who glanced at his friend’s answer, some even asked his friend when the teacher was not careless. The factor that causes the culture of cheating is still ongoing until now, maybe because they have not study before or because they have not understood the material in the test. But it is only done by some children who are not aware of the importance of honesty. Imagine what would happen to our country Indonesia if the successors are the master cheaters of corrupt candidates? Surely our country is getting worse and its fate is getting bleaker. We should tell ourselves that honesty is better than everything.

Besides cheating, there are many things that can be said as dishonesty such as lying. Lying is to say something that there is no fact or basic reality. Lying can happen because of the influence of compulsion. Lying that is done once or twice will lead to continuous lies, for example we lie once about a matter, we can lie again to cover up the lies we did before. In addition to lying we as learners may often cheat, such as stealing. Stealing is taking someone else’s property secretly and not acknowledging it. There are many more examples of dishonesty around us.

Therefore, we must keep the honest attitude within ourselves. We must also be proactive if we see any dishonest events around us. Being honest will lead us to better things. When in everyday life behave dishonestly, then we will lose the trust of the people closest to us. That is a bad thing, because if we do not have friends anymore, our lives will be really hard. Besides honesty will also help us become a better person. Once again, telling the truth is the ultimate key to a happy life.

Ladies and gentlemen and also my dearest friends, this is the end of my speech about honesty. I hope we all can be honest wherever we are. Finally I do apologize if there is any mistakes. Thank you so much for the attention.


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:


Selamat pagi bapak ibu dan juga teman-teman yang saya cintai. Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya pada pagi hari ini untuk berbicara tentang topik yang sangat penting yaitu kejujuran. Pertama-tama saya ingin mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat karunia yang diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat kembali berkumpul bersama dalam keadaan sehat.

Bapak ibu dan juga teman-teman yang saya cintai, kejujuran merupakan hal yang sangat penting dalam aspek kehidupan. Kejujuran adalah sikap baik yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kejujuran dapat diartikan sebagai ketulusan hati, tidak berbohong, dapat dipercaya kata-katanya dan tidak melakukan curang Kejujuran merupakan bagian dari sifat positif manusia. Kejujuran adalah bagian dari harga diri yang harus dijaga karena bernilai mahal. Kejujuran adalah sifat yang ada dalam diri seseorang dan merupakan hal penting untuk dilakukan dalam kehidupan kita.

Jika dalam diri kita telah tertanam sifat jelek yaitu ketidakjujuran atau kebohongan, maka kita harus menanamkan pendidikan karakter agar kita tidak terus menerus berbohong. Sekolah harus dapat menjadi contoh untuk menerapkan kejujuran. Namun sepertinya masih banyak pelajar yang tidak jujur disekolah misalnya dengan mencontek. Budaya “mencontek” semakin menjadi bahkan seperti makanan sehari-hari. Padahal mencontek merupakan kebiasaan yang tidak baik karena itu adalah tindakan tidak jujur. Pada saat ulangan, beberapa siswa melihat jawaban temannya, bahkan ada yang bertanya jawaban secara terang-terangan kepada temannya ketika gurunya sedang lengah. Entah faktor apa yang menyebabkan budaya mencontek masih berlangsung hingga saat ini, mungkin mereka kurang belajar, atau mereka belum memahami materi yang di ujikan. Tetapi hal tersebut hanya dilakukan oleh beberapa anak yang belum sadar akan pentingnya kejujuran. Bayangkan apa jadinya negara kita Indonesia jika para penerusnya adalah pencontek? Pasti negara kita semakin mundur. Kita harus sadar bahwa kejujuran adalah segalanya.

Selain mencontek ada banyak lagi sifat ketidak jujuran seperti misalnya berbohong. Bohong adalah mengatakan sesuatu yang tidak ada fakta atau dasar realitasnya. Berbohong dapat terjadi karena keterpaksaan. Berbohong yang dilakukan satu atau dua kali akan membawa kebohongan yang terus-menerus, misalnya kita berbohong satu kali tentang suatu hal, kita dapat melakukan kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan yang kita lakukan sebelumnya. Selain berbohong kita sebagai pelajar mungkin sering berlaku curang, misalnya mencuri. Mencuri adalah mengambil barang hak milik orang lain secara sembunyi-sembunyi dan tidak mengakuinya. Masih banyak lagi contoh-contoh ketidak jujuran yang ada di sekeliling kita.

Oleh karena itu, kita harus menanamkan sikap jujur didalam diri kita. Kita juga harus bersikap proaktif jika melihat ada kejadian yang tidak jujur disekitar kita. Bersikap jujur akan membawa kita pada hal yang lebih baik. Bila dalam kehidupan sehari-hari berperilaku tidak jujur, maka kita akan kehilangan kepercayaan dari teman-teman kita. Hal itu adalah hal yang buruk, karena jika kita tidak mempunyai teman lagi, hidup kita akan terasa berat. Selain itu kejujuran juga akan membantu kita menjadi orang yang lebih baik. Sekali lagi, berkata jujur adalah kunci utama untuk hidup bahagia.

Bapak ibu dan juga teman teman sekalian, inilah akhir dari pidato saya tentang kejujuran. Saya harap kita semua dapat bersikap jujur dimanapun kita berada. AKhir kata saya ucapkan maaf jika saya ada salah-salah kata. Terima kasih atas perhatiannya.

-----------------------------------------------------------------------

Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah – Alhamdulillah hirobbil ‘alamin washolatu, washolamu ‘ala asrofil ambiya’I wal mursalin wa’ala ‘alihi wasyhabihi ajma’in ama ba’du.
With all due respects to the honorable judges, to all of the teachers who are attending, and to all of the audiences, ladies and gentlemen, good morning everybody!

First of all, let us thanks to Allah SWT for His blessings, that we can gather here on this event.
Shalawat and prayer will always be to our greatest prophet, Muhammad SAW, his family, his friends, and all of his followers. Amen!

Ladies and gentleman,

My name is yusuf riyanto from class eleven sains two,

In this opportunity, I would like to deliver my speech about The power of Honesty.

Honestly, what is honesty? honesty is an expression or statement of a person in truth from the inner depths of his heart. Honesty today is a rare item, a human in daily life should always tell the truth, because truth is the beginning of the key to success. If human beings in everyday dishonest or lying then, his life will always be bad luck, will never be lucky, and let alone successfull.

Honest should always be instilled early on because it’s learned very difficult. Honest person will always be a lot of friends, a lot of merit, and began planting the seeds of success.

Honest is one of the key for future success. so if we want to be successfull succeed in the future we should always be honest and never tell lies at all.

Finally, I hope the Indonesian people can be honest, creative, more productive, innovative and useful for the future, nation and country, creating
high quality human resources that can be independent and meet the needs of universe.

Ok, Thank You very much for your attention, If there a word mistakes I ask to sorry,see you and good Bye…..!!!!

Wassalamu’alikum wr. Wb.

--------------------------------------------------------------------

Kata Mutiara Bahasa Inggris Tentang Kejujuran dan Artinya:

Honesty is the first chapter in the book of wisdom.
(Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan.)

Honesty is an expensive gift, don’t expect it from cheap people.
(Kejujuran adalah berkat yang mahal, jangan mengharapkannya dari orang yang murahan.)

Whoever is careless with the truth in small matters can not be trusted with important matters.
(Siapapun yang ceroboh dengan kebenaran dalam hal-hal kecil tidak dapat dipercaya untuk hal-hal besar.)

If you want to be trusted, be honest.
(Jika kamu ingin dipercaya, maka jujurlah.)

Being honest may not get you a lot of friends but it will always get you the right ones.
(Bersikap jujur mungkin tidak akan membuatmu memiliki banyak teman tapi itu akan membuatmu memiliki teman yang tepat.)

No legacy is so rich as honesty.
(Tidak ada warisan yang begitu kaya seperti kejujuran.)

A good man and woman will be honest no matter how painful the truth is. A cowards hides behind lies and deceit.
(Seorang laki-laki dan wanita yang baik akan jujur tidak peduli seberapa menyakitkan kebenaran tersebut. Seorang pengecut bersembunyi dibalik kebohongan.)

A liar would not be believed even when he speaks the truth.
(Seorang pembohong tidak akan dipercaya bahkan saat ia mengatakan kebenaran.)

It is better to suffer for truth than to prosper by falsehood.
(Lebih baik menderita untuk kebenaran daripada berhasil karena kebohongan.)

You can fool people some of the time, but you can’t fool them all the time.
(Kamu bisa membohongi orang untuk beberapa waktu, tapi kamu tidak bisa membohongi mereka sepanjang waktu.)

Half of the truth is often a whole lie.
(Sebagian dari kebenaran seringkali merupakan seluruh kebohongan.)

Honesty is better than sugar coated bullshit.
(Kejujuran lebih baik daripadan omong kosong yang manis.)

There is nothing so strong or safe in an emergency of life as the simple truth.
(Tidak ada yang begitu kuat dan aman dalam kehidupan darurat seperti kebenaran yang sederhana.)

Be honest in your life it creates positive energy, stopping all unfairness through life.
(Jujurlah dalan hidupmu itu menciptakan energi positif, menghentikan segala ketidakadilan dalam hidup.)

Sometimes it is more difficult to be honest with yourself than to try to please other people by saying what they want to hear.
(Terkadang lebih sulit untuk jujur kepada dirimu sendiri daripada mencoba menyenangkan orang lain dengan mengatakan hal yang ingin mereka dengar.)

----------------------------------------------------------------------------

Assalamualaikum Wr. Wb

First of all let’s pray and thanks unto our God who has given us mercies and blessings. So we can attend in this program without any trouble and obstacles. There is also a prayer for our parents as well as the father's mother and teachers who educate, develop, and provide us all with the knowledge that it is so much.

All of my friends whom I love

Every human being must have had parents. No one man who was born without parents. We also realize that our parents have struggled, both day and night, squeeze mind, hardest to fight so that all children can live well. In this short time, allow me to convey how very important filial to parents. Devoted to both parents is one of the very noble deeds even Allah has mentioned in the Quran about the virtues of filial to parents. In the word of God, we are ordered to devote to two parents and juxtaposed with the most important practice in Islam. This indicates that the charity is a very major one in the sight of Allah SWT. The magnitude of the dignity of both parents is seen through the eyes of the law. As their soon, we have to obey the instruction of our parent. And be sure that because of our kindness to our parents, we will get a good result for the next.

All of my friends whom I love

Creating a sad in terms of both parents then it already counted as one act of disobedience. Their cries are as well as heart rending by the behavior of the child. Now we are together already know the importance and virtue of filial to parents. We remember how often we make them angry and crying parents. How often we do not carry out any orders? Indeed there is no obedience to the creature its name in terms of adulterous to God, but how we to deny are that too should be a good way not haphazard. For that we have to apologize to both of them, we need to remember again that Allah's approval of parents is also the pleasure of Allah is Allah's approval of parents, both parents wrath of Allah SWT.

As human being, I realize that I can’t avoid the mistakes, so I apologize to you all. And I don’t forget to say thanks so much for your nice attention.

Wassalamualaikum Wr. Wb


Terjemahan Pidato Bahasa Inggris tentang Menghormati Kedua Orang Tua


Assalamualaikum Wr. Wb

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah kita yang telah memberi kita keberkahan. Jadi kita bisa hadir dalam program ini tanpa kesulitan dan hambatan. Juga doa untuk orang tua kita serta bapak ibu dan guru yang mendidik, mengembangkan, dan memberikan kita semua pengetahuan begitu banyak.

Semua teman-teman saya yang saya cintai

Setiap manusia pasti punya orang tua. Tidak ada satu orang yang lahir tanpa orang tua. Kami juga menyadari bahwa orang tua kita telah berjuang, baik siang dan malam, memeras pikiran, sehingga semua anak dapat hidup dengan baik. Dalam waktu singkat ini, izinkan saya untuk menyampaikan betapa pentingnya berbakti kepada orang tua. Dikhususkan untuk kedua orang tua, hal ini merupakan salah satu perbuatan yang sangat mulia bahkan oleh Allah telah disebutkan dalam Al-Qur'an tentang kebajikan berbakti kepada orang tua. Dalam firman Allah, kita diperintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua dan disandingkan dengan kebaikan yang paling penting dalam Islam. Hal ini menunjukkan bahwa kebaikan adalah salah satu yang sangat besar di mata Allah SWT. Besarnya martabat kedua orang tua terlihat melalui mata hukum. Kita harus mematuhi perintah dari orang tua kita. Dan pastikan karena kebaikan kita kepada orang tua kita, kita akan mendapatkan hasil yang baik untuk selanjutnya.

Semua teman-teman saya yang saya cintai

Membuat sedih kepada kedua orang tua sudah dihitung sebagai satu tindakan ketidaktaatan. Teriakan mereka bisa menyayat hati oleh perilaku anak. Sekarang kita bersama-sama sudah tahu pentingnya dan keutamaan berbakti kepada orang tua. Kita ingat seberapa sering kita membuat mereka marah dan menangis. Seberapa sering kita tidak melaksanakan perintah mereka? tapi bagaimana kita untuk menyangkal. Itu juga harus menjadi cara yang baik dan tidak sembarangan. Untuk itu kita harus meminta maaf kepada mereka berdua, kita perlu mengingat kembali bahwa ridha Allah adalah ridha orang tua juga kesenangan Allah juga kesenangan dari orang tua.

Sebagai manusia, saya menyadari bahwa saya tidak bisa menghindari kesalahan, jadi saya minta maaf kepada kalian semua. Dan aku tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian baik Anda.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#25 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kejujuran Plus Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel