-->

#12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan

Bicara tentang #12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Islam - Berikut ini kami menghadirkan pidato bahasa Inggris tentang Islam agama yang benar. Pidato bahasa inggris ini merupakan pidato bahasa inggris singkat. Pidato bahasa inggris ini menjelaskan tentang definisi Islam secara singkat dan padat. Langsung saja kita simak pidatonya di bawah ini:

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Islam - Berikut ini kami menghadirkan pidato bahasa Inggris tentang Islam agama yang benar. Pidato bahasa inggris ini merupakan pidato bahasa inggris singkat. Pidato bahasa inggris ini menjelaskan tentang definisi Islam secara singkat dan padat. Langsung saja kita simak pidatonya di bawah ini:

Islam The True Religion

The true religion belongs to Allah is Islam (Chapter: Ali Imron, Verse: 19)

Islam is the true religion in sight of Allah, there is no religion teaches and guides the right path, the way of life, and spiritual activity like Islam does. Islam is the religion for all human kind. Islam orders us to do goods in our life. We must cooperate and do benefit for society or community.

Islam is the religion that brought by Muhammad peace be upon Him, the Arabian. Islam has the great source of knowledge namely the Holy Quran. It includes many spiritual commands, society codes, the true teaching of life and values of human being’s life.

Islam is the perfect religion and the true religion in sight of Allah. Islam also pays attention the wordly matters and the hereafter matters. Therefore the Muslims can find the peace and happiness in this life and the hereafter.


Terjemahan:

Islam Agama yang Benar

Agama yang benar disisi Allah adalah Islam (Surah: Ali Imron, Ayat: 19)

Islam adalah agama yang benar disisi Allah. Tidak ada agama yang mengajarkan dan membimbing ke jalan yang benar, cara hidup dan kegiatan spiritual seperti Islam. Islam adalah agama untuk semua manusia. Islam memerintahkan kita berbuat kebajikan dalam hidup. Kita harus bekerjasama dan berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat atau komunitas.

Islam adalah agama yang dibawa Muhammad SAW, dari Arab. Islam memiliki sumber pengetahuan yakni Al Quran yang terdiri dari berbagai perintah keruhanian, sendi-sendi masyarakat, ajaran kehidupan yang benar dan nilai-nilai kehidupan.

Islam adalah agama yang sempurna dan agama yang benar dalam pandangan Allah. Memperhatikan masalah duniawi dan ukhrowi. Oleh karenanya Muslim dapat menggapai kedamaian dan kebahagiaan hidup dan akhirat.

-----------------------------------------------------------

Terorisme telah menjadi fenomena global yang terjadi di berbagai belahan dunia. Dalam kasus teroris yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini, tidak bisa dipungkiri, Islam diidentikan dengan terorisme. Kenyataannya, Islam bukanlah terorisme. Bahkan, percaya atau tidak, korban terbesar terorisme adalah orang Islam (muslim) itu sendiri. Terlepas dari itu, bagi Anda yang sedang mencari pidato bahasa Inggris tentang Islam dan terorisme, berikut kami berikan contoh pidatonya lengkap dengan terjemahannya.

Contoh Pidato

Islam is Not Terrorism

Distinguished teachers, brothers and sisters,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

May peace and blessings of Allah be upon all of you.

It is a great honor for me to stand here now as the representative of my school to participate in this Annual Islamic Conference. Also it is an honor for me to be able to share with you some of my thoughts on how Islam is as a religion of peace which is unfortunately misunderstood by world societies today.

O my noble brothers,

Maintaining peace is one of the highest desires of mankind in this age and time. However, unfortunately peace is becoming more difficult to find anywhere. There is a lot of war going on in many places. Everyone consider themselves as the right ones and think of others as the wrong ones, without trying to better understand each other.

Islam offers the real peace for the whole of mankind. We do not say that Islam is the only religion which offers peace. However, the term ‘Islam’ itself derived the Arabic root ‘Salam’ which means peace or submission to the Will of Allah. Someone, who commits acts of terrorism, even if committed in the name of Islam, does not deserve to be called Muslims.

Indeed, the true Islam is that which contained in the Qur’an (Holy book of Islam) and in the Sunnah (The sayings of the prophet Muhammad SAW). And not everything that is said to be Islam is in considered part of the religion of Islam. It needs to be returned to the Qur’an and to the Sunnah.

Allah, the Most Merciful, said:

“And do not kill those souls whom Allah has prohibited unless justified by a due legal right” (Surah Al-An’am 6:151)

The Prophet of Muhammad (SAW) said, in an authentic hadeeth by Imam al-Bukhari,

“Whoever kills a non-Muslim who has an agreement with the Muslims then he will not smell the fragrance of Paradise”

In the other authentic hadeets by al-Bukhari, The Prophet of Muhammad (SAW) also said,

“A true Muslim, is that the one from whose tongue and hand Muslims are safe”

It is very clear that Islam give a warning against every acts of terrorism. And we surely understand, if the acts of terrorism are committed by a Muslim, meaning that they have violated Islamic rule within the Qur’an and Sunnah. Only people who love peace can be called as a truly Muslim.

O my noble brothers,

According to the United Stated (US) National Counter-Terrorism Center, Al-Qaeda kills over seven times more Muslims than non-Muslims. According to the United Nation’s report, Muslims are the largest victims of ISIS. According to the US State Department, Muslims are also the largest victims of terrorism in general. So, the only relationship between Islam and terrorism is Islam is the most victims of it.

Finally, this is the true Islam that I can explain to you today. Far away from the image raised by the media, the message of Islam actually offers a peace for the whole of mankind, against any forms of terrorism acts. All humans, whatever their religion, are invited to come and discover the peaceful message of Islam.

Let us all work together to maintain the peace. Let us hold hands together to create a peaceful paradise on earth. May Allah help us to do so. God bless us all. Ameen.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Terjemahan Pidato:


Islam Bukan Terorisme

Yang terhormat, para guru, saudara-saudaraku sekalian,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Semoga shalawat dan salam terlimpah atas kalian.

Suatu kehormatan bagi saya berdiri disini sekarang sebagai perwakilan dari sekolah saya untuk ikut serta dalam Konferensi Islam Tahunan ini. Juga, suatu kehormatan bagi saya untuk bisa berbagi dengan kalian beberapa pemikiran saya mengenai bagaimana Islam itu, agama kedamaian yang sayangnya banyak disalahpahami oleh masyarakat dunia saat ini.

Saudara-saudaraku yang dimuliakan Allah,

Menjaga kedamaian merupakan salah satu keinginan tertinggi umat manusia di jaman sekarang. Namun, sayangnya, kedamaian semakin sulit ditemukan dimana-mana. Ada banyak perang terjadi di banyak tempat. Semua orang menganggap dirinya benar dan yang lain salah, tanpa berusaha untuk lebih memahami satu sama lain.

Islam menawarkan kedamaian sesungguhnya kepada seluruh umat manusia. Kita tidak mengatakan bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang menawarkan kedamaian. Namun, istilah Islam sendiri berasal dari kata arab ‘salam’ yang berarti kedamaian atau ketundukan atas kehendak Tuhan. Seseorang yang melakukan tindakan teroris, bahkan bila dilakukan atas nama Islam, tidak layak disebut muslim.

Sesungguhnya Islam yang benar adalah yang terkandung di dalam Al Qur’an (Kitab Suci Umat Islam) dan Sunnah (Sabda Nabi Muhammad SAW). Dan tidak semua yang disebut sebagai Islam dianggap sebagai bagian dari agama Islam. Hal ini perlu dikembalikan kepada Al Qu’an dan Sunnah.

Dan Allah yang Maha Pengasih berfirman:

Janganlah kalian membunuh jiwa yang telah diharamkan oleh Allah kecuali dengan sebab yang dibenarkan (oleh syariat).” (Q.S. Al An’am 6: 151)

Nabi Muhammad (SAW) bersabda, dalam sebuah hadits shahih oleh Imam Al Bukhari,

“Barangsiapa yang membunuh non-Muslim yang mempunyai ikatan perjanjian, ia tidak akan mencium bau surga”.

Dalam hadits shahih lainnya oleh Imam Al Bukhari, Nabi Muhammad SAW bersabda,

“Seorang muslim sejati adalah seorang muslim yang muslim lainnya selamat dari tangan dan lidahnya.”

Sangat jelas Islam memberikan peringatan terhadap setiap tindakan terorisme. Dan kita tentu paham, bila tindakan terorisme dilakukan oleh seorang Muslim, berarti mereka telah melanggar aturan Islam yang terkandung dalam Al Qur’an dan Sunnah. Hanya orang yang cinta kedamaian yang bisa disebut muslim sejati.

Saudara-saudaraku yang dimuliakan Allah,

Berdasarkan Pusat Konter Terorisme Nasional Amerika Serikat, Al Qaeda membunuh muslim tujuh kali lebih banyak dibanding non-Muslim. Berdasarkan laporan dari United Nation, muslim adalah korban terbanyak ISIS. Berdasarkan departemen bagian Amerika Serikat, muslim juga adalah korban terbanyak terorisme secara umum. Jadi, satu-satunya hubungan antara Islam dengan terorisme adalah Islam adalah korban terbesar terorisme.

Terakhir, inilah Islam sesungguhnya yang bisa saya jelaskan kepada Anda. Jauh dari image yang diangkat oeh media, ajaran Islam sebenarnya menawarkan kedamaian bagi seluruh umat manusia dan menentang segala bentuk tindakan terorisme. Seluruh manusia, apapun agamanya, dipersilahkan untuk datang dan belajar menemukan kedamaian ajaran Islam.

Mari kita bekerja sama untuk menjaga kedamaian. Mari kita berpegangan tangan bersama untuk menciptakan surga yang damai di bumi. Semoga Allah membantu kita mewujudkannya. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

-----------------------------------------------------------

Berikut ini saya sajikan pidato bahasa inggris dengan judul Islam Saves Our Life. Semoga dengan membaca pidato ini kita menjadi semakin cinta pada islam, dan kita semakin menjadi muslim yang baik. Oke langsung saja, mari kita simak pidatonya…



Pidato Islam : Islam Saves Our Life

Assalamualaikum Wr Wb

Dear Rector UMC
I respect Mr / Ms Lecturer and Administrative staff
And friends that I love

Let us thank to Allah SWT who has bestowed His blessings so that we can gather here today and I will deliver a speech about Islam

On this very happy occasion, I would like to talk about Islam saves our life. As we know that our life in the world is very short and temporary . But life in the here after is very long and eternal. We live in the world only sixty or seventy years then we will die. When we die we will leave all our children, our wife, our position, and our belongings.

To live in the world we need some money for good life and so that we are willing to work hard hours night and day. In the here after we need iman and amal sholeh and we must also move effort to work hard at least as hard we work for money.

Allah SWT gives success in the world and in the here after nly by religion of Islam.

Allah said in the Holy Quran :

INADINA INDALLOHIL ISLAM

Actually the only religion accepted by Allah is Islam.

Ladies and Gentlemen

A person who lives without religion of Islam is like a fish come out of water. If we okey to Allah and His messenger Muhammad saw, Avoid his prohibition, Allah will give us his mercy and his blessing in our live and also our livelihood. Allah swt has sent over one hundred and twenty fuor thousand prophets to remind people at their future life in the her after including Allah swt has sent prophet Muhammad saw as the last prophet, so there is no prophet will come after him. So hi dakwah was given to all of us as the follower of prophet Muhammad saw, we have to follow him during twenty four hours a day, because every action of prophet Muhammad saw has a value of paradise.

There is no way to success except following the way of life of Prophet Muhammad SAW, He said:

Man Ahya sunati fazada ahabbani waman ahabbani kunna manjilihi fil jannati

Whoever revives my way of live, actually love me and whoever love me will be together with me in the paradise.

So prophet become the best people in whole time and all companions of Rasullulah have had the perfect religion, It was mainly because all of them had six noble character with them.

Ladies and gentleman

If we want to have perfect religion in our life we have to follow the some steps by making effort to obtain the six noble character into our life.

– The first character, having the essence (haqiqot) the sentences Lailahaillalah muhammadarosulillah

– The second, doing the solat with full concentration and humbly

– The third, acknowledge and remembrance of Allah

– The fourth, honoring muslim brother

– Fifth, sincerity of intention

– Sixth, exerting and conveying people to Allah

So as a Moslem we have to follow the way of life prophet Muhammad saw particularly we have to do the pray five times only with jamaah in the mosque, because in the maphum hadist a person who doing his sholat on time with jamaah will be given five guarantee :

1. He will be awarded on easy livelihood

2. The punishment of cemetery will be removed from him

3. He will receive the book of Amal with his right hand

4. He will pass the bridge of Shirot with lighting speed

5. He will enter the paradise without reckoning

Ladies and Gentlemen

From this spech, we can be take conclusion that we have to do and follow the way of life of prophet Muhammad saw to get safe live in the word and in the here after. Work for your world as if you will live forever and work for your here after as if you will die tomorrow.

Thank you very much for your attention. May be I speak in front of you without any politeness, so many mistake I made, I really ask for apology.

Wassalamualaikum

Terjemahan:

Assalamualaikum Wr Wb

Sayang Rektor UMC
Saya menghormati Bapak / Ibu Dosen dan Staf Administrasi
Dan teman-teman yang saya cintai

Mari kita terima kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan berkat-berkat-Nya sehingga kita bisa berkumpul di sini hari ini dan saya akan menyampaikan pidato tentang Islam

Pada kesempatan sangat senang ini, saya ingin berbicara tentang Islam menyelamatkan hidup kita. Seperti yang kita tahu bahwa hidup kita di dunia ini sangat pendek dan sementara. Tapi hidup di sini setelah sangat panjang dan abadi. Kita hidup di dunia hanya enam puluh atau tujuh puluh tahun kemudian kita akan mati. Ketika kita mati kita akan meninggalkan semua anak-anak kita, istri kita, posisi kita, dan barang-barang kami.

Untuk hidup di dunia kita perlu uang untuk hidup yang baik dan agar kita bersedia bekerja jam keras siang dan malam. Di sini setelah kita perlu iman dan amal sholeh dan kami juga harus bergerak upaya untuk bekerja keras setidaknya keras kita bekerja untuk uang.

Allah SWT memberikan kesuksesan di dunia dan di sini setelah nly oleh agama Islam.

Allah berfirman dalam Al-Qur’an:

INADINA INDALLOHIL ISLAM

Sebenarnya satu-satunya agama yang diterima oleh Allah adalah Islam.

Wanita dan pria

Seseorang yang hidup tanpa agama Islam adalah seperti ikan keluar dari air. Jika kita okey, untuk Allah dan Rasul-Nya Muhammad saw, Hindari larangan-Nya, Allah akan memberi kita rahmat dan berkat-Nya di hidup kita dan juga mata pencaharian kami. Allah swt telah mengirimkan lebih dari seratus dua puluh Fuor ribu nabi untuk mengingatkan orang-orang di kehidupan masa depan mereka di setelah termasuk Allah swt telah mengutus Nabi Muhammad melihat sebagai nabi terakhir, sehingga tidak ada nabi akan datang setelah dia. Jadi hi dakwah diberikan kepada kita semua sebagai pengikut Nabi Muhammad saw, kita harus mengikutinya selama duapuluh empat jam sehari, karena setiap tindakan Nabi Muhammad saw memiliki nilai surga.

Tidak ada cara untuk sukses kecuali mengikuti cara hidup Nabi Muhammad SAW, Dia mengatakan:

Man Ahya sunati fazada ahabbani Waman ahabbani kunna manjilihi fil Jannati

Barangsiapa menghidupkan cara saya hidup, benar-benar mencintai saya dan siapa pun yang mencintai saya akan bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus itu.

Jadi nabi menjadi orang-orang terbaik di sepanjang waktu dan semua sahabat Rasullulah telah memiliki agama yang sempurna, itu terutama karena mereka semua memiliki enam karakter mulia dengan mereka.

Ibu-ibu dan bapak-bapak

Jika kita ingin memiliki agama yang sempurna dalam hidup kita, kita harus mengikuti beberapa langkah dengan membuat upaya untuk mendapatkan enam karakter mulia dalam kehidupan kita.

– Karakter pertama, memiliki esensi (haqiqot) kalimat Lailahaillalah muhammadarosulillah

– Kedua, melakukan shalat dengan konsentrasi penuh dan rendah hati

– Yang ketiga, mengakui dan mengingat Allah

– Keempat, menghormati saudara muslim

– Kelima, ketulusan niat

– Keenam, mengerahkan dan menyampaikan orang kepada Allah

Jadi sebagai muslim kita harus mengikuti cara Nabi hidup Muhammad melihat terutama harus kita lakukan berdoa lima kali hanya dengan jamaah di masjid, karena di maphum yang hadist orang yang melakukan sholat tepat waktu dengan jamaah akan diberikan lima menjamin:

1. Dia akan diberikan pada mudah penghidupan

2. Hukuman pemakaman akan dihapus dari dia

3. Dia akan menerima kitab Amal dengan tangan kanannya

4. Dia akan melewati jembatan dari Shirot dengan kecepatan pencahayaan

5. Dia akan masuk surga tanpa hisab

Wanita dan pria

Dari spech ini, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita harus melakukan dan mengikuti cara hidup Nabi Muhammad saw untuk mendapatkan hidup yang aman dalam kata dan di sini setelah. Bekerja untuk dunia Anda seolah-olah Anda akan hidup selamanya dan bekerja untuk Anda di sini setelah seolah-olah Anda akan mati besok.

Terima kasih banyak atas perhatiannya. Mungkin saya berbicara di depan Anda tanpa kesopanan apapun, begitu banyak kesalahan yang saya buat, saya benar-benar meminta maaf.

Wassalamualaikum

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Islam Plus Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel