-->

#13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya

Bicara tentang #13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan - Kita wajib selalu ingat pada hari Jum'at 17 Agustus 1945, Indonesia secara resmi merdeka dengan diawali pembacaan proklamasi kemerdekaan oleh Presiden pertama kita, Ir. Soekarno dan didampingi Drs. M. Hatta. Dan demi mengingat dan mewujudkan Kemerdekaan Indonesia, kami menghadirkan beberapa contoh pidato bahasa Inggris Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan - Kita wajib selalu ingat pada hari Jum'at 17 Agustus 1945, Indonesia secara resmi merdeka dengan diawali pembacaan proklamasi kemerdekaan oleh Presiden pertama kita, Ir. Soekarno dan didampingi Drs. M. Hatta. Dan demi mengingat dan mewujudkan Kemerdekaan Indonesia, kami menghadirkan sebuah contoh pidato bahasa Inggris Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Let us praise and Thanks to Almighty God. Who has bestowed grace and guidance to all of us, so, we can gather in this room in healthy. I have to thank you for the opportunity given to me to deliver a speech with the theme the role of the younger generation in the independence of Indonesia.
The happy audience

Today we are celebrating our independence day. Did you know 70 years ago before we fought at the expense of people and their possessions to repel the invaders from our land? They struggle with very bold in seizing and defending the independence of our country from the hands with raised arms and amidst a hail of lead. All of that is done for one reason and that is to our nation's independence.

The happy audience

The independence that we have been able to at this time does not mean that our struggle has been completed. Precisely at this time, we should strive to maintain and replenish the independence of Indonesia. We are as a nation of Indonesia, particularly the younger generation has a very important role for the progress and peace of our country. This is because the younger generation is the spearhead of our current struggle. However, the fact that the younger generation now mostly being individualism, being hedonism and had a low of nationalism's soul. Obviously this is a huge problem for our nation, what will become our nation of this generation are losing the values a noble character, spirit to live together, help each other and between each other.

The happy audience

With a high spirit of nationalism, as young generation, we can continue the struggle of the heroes that have been credited to us. If they used to be fought with weapons, we struggle with books and stationery to fight for the people of Indonesia. We should be always optimistic and always eager to provide the best for our beloved homeland. So we can make it work and learn, progressing as well as the nation's name and fill out the scent of Indonesia independence with as well.  The spirit of nationalism and patriotism is high within us.

The happy audience,

As human being, I realize that I can’t avoid the mistakes, so I apologize to you all. And I don’t forget to say thanks so much for your nice attention.

Long live my Indonesia!

Wassalamualaikum Wr. Wb



Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan

Assalamualaikum Wr. Wb

Mari kita memuji dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini di sehat. Saya harus mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato dengan tema peran generasi muda dalam kemerdekaan Indonesia.

Hadirin yang berbahagia

Hari ini kita merayakan hari kemerdekaan kita. Apakah Anda tahu 70 tahun yang lalu sebelum kita berjuang, mereka para pahlawan mengorbankan orang-orang dan harta benda mereka untuk mengusir penjajah dari tanah kita? Mereka berjuang dengan sangat berani dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kita di tengah-tengah hujan peluru dari senjata para penjajah. Semua itu dilakukan untuk satu alasan dan itu adalah untuk kemerdekaan bangsa kita.

Hadirin yang berbahagia

Kemerdekaan yang kita telah capai saat ini tidak berarti bahwa perjuangan kita telah selesai. Justru saat ini, kita harus berusaha untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya generasi muda memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan dan perdamaian negara kita. Hal ini karena generasi muda merupakan ujung tombak perjuangan kita saat ini. Namun, sebuah fakta bahwa generasi muda sekarang kebanyakan menjadi individualisme, hedonisme menjadi dan memiliki rendah jiwa nasionalisme itu. Jelas ini adalah masalah besar bagi bangsa kita, apa yang akan menjadi bangsa kita dari generasi ini kehilangan nilai-nilai akhlak mulia, semangat untuk hidup bersama, saling membantu dan antara satu sama lain.

Hadirin yang berbahagia

Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, sebagai generasi muda kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah diwariskan kepada kita. Jika mereka bertarung dengan senjata, kita berjuang dengan buku-buku dan alat tulis untuk memperjuangkan rakyat Indonesia. Kita harus selalu optimis dan selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi tanah air kita tercinta. Jadi kita bisa bekerja dan belajar atas nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi ada dalam diri kita.

Hadirin yang berbahagia

Sebagai manusia, saya menyadari bahwa saya tidak bisa menghindari kesalahan, jadi saya minta maaf kepada kalian semua. Dan saya tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian baik Anda.

Hidup Indonesia!

Wassalamualaikum Wr. Wb

------------------------------------------------------------

Dalam pos ini saya akan berbagi contoh pidato bahasa Inggris yang singkat tema-nya tentang kemerdekaan negara Indonesia. Contoh pidato tersebut di-lengkapi dengan terjemahan atau artinya. Anda dapat menggunakannya untuk berpidato pada hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang.

Berikut ini naskah contoh pidato bahasa Inggris-nya.

Assalamu alaikum wr. wb.,

Praise is to Allah only.

Ladies and Gentlemen...

On 17 August 2019, Indonesia has enjoyed independence for 74 years. It is a gift for us.

Everyone in the world wants independence. With independence, we can feel serenity in the soul, peace, and away from fear. We should be grateful for it.

We should also be grateful for the sacrifices of the heroes for this independence. They have been willing to sacrifice their wealth, labor and sacrifice their souls to gain independence.

As the nation that loves the homeland, we need to keep this independence in our hands.

To appreciate their kindness, we can continue heroes' struggle with earnest in our work.

If you are the teacher, you can educate students with sincerity.

If you are the doctor, you can treat the patient with sincerity.

And if you are the students, you can learn earnestly to pride Indonesia with achievement.

Ladies and Gentlemen...

The Heroes have sincerely sacrificed everything they have for the sake of realizing independence.
As a nation of Indonesia, we should imitate it.

By working earnestly and sincerely, hopefully, we can be given ease in all things by God.

Ladies and gentleman...

On this day, let us pray. Hopefully, this country gets God's blessing.
And hopefully, the heroes get rewarded for their good.

Let's start praying.

Pray finish.

That's all I can say in this speech. Hopefully, speech can improve our Spirit.

Wassalamu alaikum wr. wb.,


Terjemahan/ Arti pidato bahasa Inggris di atas.

Assalamu alaikum wr. wb.,

Segala puji hanya bagi Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati...

Pada tanggal 17 Agustus 2019, Indonesia telah menikmati kemerdekaan selama 74 tahun. Ini adalah anugerah untuk kita.

Semua orang di dunia menginginkan kemerdekaan. Dengan merdeka, kita bisa merasakan ketenangan dalam jiwa, kedamaian, dan jauh dari rasa takut. Kita harus bersyukur untuk itu.

Kita juga harus bersyukur atas pengorbanan pahlawan untuk kemerdekaan ini. Mereka rela mengorbankan kekayaan, tenaga dan mengorbankan jiwa mereka untuk mendapatkan kemerdekaan.

Sebagai bangsa yang mencintai tanah air, kita perlu menjaga kemerdekaan ini tetap di tangan kita.

Untuk menghargai kebaikan mereka, kita dapat melanjutkan perjuangan pahlawan dengan sungguh-sungguh dalam pekerjaan kita.

Jika Anda adalah guru, Anda bisa mendidik siswa dengan tulus.

Jika Anda adalah dokter, Anda bisa merawat pasien dengan tulus.

Dan jika Anda adalah siswa, Anda bisa belajar sungguh-sungguh, agar bisa membanggakan Indonesia dengan prestasi.

Hadirin yang saya hormati...

Pahlawan telah dengan tulus mengorbankan semua yang mereka miliki demi mewujudkan kemerdekaan.

Sebagai bangsa Indonesia, kita patut meneladani para pahlawan.

Dengan bekerja sungguh-sungguh dan tulus, mudah-mudahan, kita diberikan kemudahan dalam segala hal oleh Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati...

Pada hari ini, mari kita berdoa. Semoga negara ini mendapat restu dari Allah SWT.

Dan semoga para pahlawan mendapat ganjaran atas kebaikan mereka.

Mari kita mulai berdoa.

Berdoa selesai.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini. Semoga ini dapat meningkatkan semangat kita.

Wassalamu alaikum wr. wb.,

----------------------------------------------------------

Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Setiap tanggal tersebut diadakan upacara kemerdekaan di mana-mana. Nah, bila kamu mencari contoh pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia untuk upacara peringatan kemerdekaan Indonesia, artikel ini adalah tujuan yang tepat. Berikut adalah transkrip pidato peringatan kemerdekaan Indonesia, yang bisa ditujukan untuk anak sekolah baik untuk anak SD, SMP, SMA, atau anak kuliah.

English

Good morning and best regards, sir, madam, and my beloved friends. Today on August 17, 2019, our country celebrates the 74th anniversary of Independence Day. Every year on August 17 our country celebrates the ceremony to celebrate the Independence Day. August 17th is a day where all the Indonesian people rejoice to recall the merits of the heroes who have gained independence for all of us. I can’t believe that time flies so fast and our country is growing fast too every year. We are all lucky to be assembled today because of the merits of the heroes who have defended our country since decades ago. Do you still remember the names of the heroes who helped to release Indonesia from colonialism? There are a lot of heroes from every regions in Indonesia who are willing to die for the independence of the Indonesian nation. One of them is Bung Karno.

Do you know who Bung Karno is? Bung Karno is the first president of Indonesia. Bung Karno is the important figure in the struggle of the Indonesian people to achieve independency. He was the Proclaimer of Indonesian Independence (together with Mohammad Hatta), which occurred on 17 August 1945. Soekarno was also the first person to introduce the concept of Pancasila as the foundation of the Indonesia, and he was the one who named it. Of course Bung Karno assisted by his Indonesian fellows. They were trying hard to release Indonesia from the colonization. The independence of our country can never be obtained only by being lazy all the time. Indonesian independency cannot be realized by only relying on one or two people. Indonesian independency was achieved with the hard work. Indonesian independency happened because of the unity of all Indonesian people all over the country.

Sir, Madam, and my dear friends,

Remembering how the efforts of our heroes to fight for our independency, it is right for us to appreciate the Independence Day by doing something positive with the spirit of nationalism so that we can contribute something to celebrate the Independence Day.

The spirit and the high sense of nationalism can be realized in many ways, but the most important thing for us as the students is to study well and not being just lazy. We as the students have been facilitated by various technologies and internet. It can bring positive impacts but also negative impacts for us. The positive impacts are we can get a lot of knowledge and information. We can learn many things from the internet, such as history lessons, biology, mathematics, physics, social sciences, and also foreign languages. However it can also bring negative impacts such as playing games and also social media too long. It all makes us become lazy. Therefore, my dear friends, let us be the useful generation for the nation. Competitive, active and imaginative generation for the name of our nation so we can give the pride to our nation, so our nation can be proud with us.

Sir, Madam, and my dear friends,

This is the end of my speech today, I hope that my speech can be useful for all of us. Hopefully this year, on the 74th year, Indonesia will always grow better. Thank you for your attention.



Indonesia

Selamat pagi salam sejaterah bapak, ibu, dan teman-teman terkasih. Pada hari, 17 Agustus 2019, negara kita merayakan ulang tahun kemerdekaan ke 74. Setiap tahun di tanggal 17 Agustus negara kita merayakan upacara untuk memeriahkan hari Kemerdekaan. 17 Agustus merupakan hari dimana rakyat Indonesia bergembira untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan. Seiring waktu, negara kita pun semakin berkembang tiap tahunnya. Kita semua beruntung bisa berkumpul pada hari ini karena jasa-jasa pahlawan yang telah membela Negara kita sejak puluhan tahun lalu. Masih ingatkah kalian siapa nama-nama pahlawan yang telah membantu untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan? Ada banyak sekali pahlawan-pahlawan dari berbagai daerah yang rela mati demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Salah satunya adalah Bung Karno.

Taukah kalian siapa itu Bung Karno? Bung Karno adalah presiden pertama Negara Indonesia. Bung Karno merupakan sosok penting dalam perjuangan rakyat Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya. Tentu saja Bung Karno di bantu oleh teman-temannya. Mereka berusaha keras untuk melepaskan Indonesia dari bangsa penjajah. Kemerdekaan negara tidak akan pernah bisa didapat hanya dengan malas-malasan sepanjang hari. Kemerdekaan Indonesia tidak akan bisa terwujud hanya dengan mengandalkan satu atau dua orang saja. Kemerdekaan Indonesia di raih dengan kerja keras. Kemerdekaan Indonesia terwujud berkat bersatunya tekad dan tindakan dari seluruh rakyat Indonesia di seluruh daerah.

Bapak, ibu, dan teman-teman yang terkasih,

Mengingat kembali bagaimana usaha para pahlawan kita untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sudah sudah sepantasnya sekarang kita sebagai bangsa Indonesia dapat menghargai dengan megisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dengan semangat dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sehingga kita dapat ikut berpartisipasi dalam hari kemerdekaan.

Semangat Nasionalisme yang tinggi dapat kita wujudkan dalam berbagai hal, namun hal yang paling penting bagi kita sebagai pelajar adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak hanya malas-malasan. Kita sebagai pelajar sudah dimudahkan oleh berbagai macam teknologi dan internet. Hal tersebut bisa membawa dampak positif dan juga dampak negatif bagi kita. Dampak positifnya, kita bisa memperoleh banyak ilmu pengetahuan dan juga informasi. Kita bisa belajar banyak hal dari internet, mulai dari pelajaran sejarah, biologi, matematika, fisika, ilmu sosial, dan juga bahasa asing. Namun hal tersebut juga bisa membawa dampat negatif seperti terlalu lama bermain game dan juga media sosial. Itu semua membuat kita menjadi malas. Oleh karena itu, teman-teman ku yang terkasih, marilah kita menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Generasi yang kompetitif, aktif dan imajinatif bagi nama bangsa kita agar kita dapat memberi kebanggaan kepada bangsa kita, sehingga kita dapat ikut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Bapak, ibu, dan juga teman-teman terkasih,

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di hari yang berbahagia ini, semoga apa yang telah saya sampaikan hari ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga juga di tahun ini, tahun ke 74 Indonesia tetap selalu menjadi bangsa yang berkembang. Terimakasih atas perhatiannya.

-----------------------------------------------------------

Kemerdekaan merupakan salah satu bagian yang sakral dari sebuah negara. Bagian sakral tersebut, kini saya bahas melalui sebuah contoh pidato mengenai kemerdekaan Indonesia. Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum wr. wb

Good morning and best wishes for u!

The honorable Mr. Susanto Nugraha as Principal of SMA N 33 Bandar Lampung

The honorable Mr. Mrs. Teachers and Staff

And my beloved friend

Let us pray and praise Gratitude to Allah SWT who has given his mercy and grace to all of us, so that we can gather in this room in a healthy state. Do not forget praise and greetings we convey to our great prophet Muhammad SAW who always pray for his people to the goodness and salvation. Thank you for the opportunity that has been given to me to deliver a speech with the theme the role of young people in filling the independence of Indonesia.

Ladies and Gentlemen,

Today we are celebrating our country’s independence day. Did you know that 74 years ago people before us fought by sacrificing their lives and property to repel invaders from our land. They fought very bravely in taking away and maintaining the independence of our country from the colonialist’s arms and in the middle of rain of bullets that can shoot them anytime. All that they had done is for getting the independence of our nation. Thanks to them so that we all can feel the freedom until today.

Ladies and Gentlemen,

The independence that we can fell at this time does not mean that we have finished the struggle. Instead at this point we have to fight to defend the independence of Indonesia. We as Indonesian people, especially the young generation has a very important role for the progress and peace of our country because the young generation is spearheading of our nation’s struggle today. However, in reality, the young generation now mostly being individualism, being hedonism, and has low nationalism spirit. Surely this is a huge problem for our nation, what will happen to our nation, if the young generation is already lost values of noble character and spirit to live and work together and help each other.

Ladies and Gentlemen,

The spirit of nationalism in the young generation is very important. The spirit of nationalism can establish awareness and loyalty to the nation and the country regardless of their ethnicity, race and religion. By having the spirit of nationalism we can establish harmony among the people. That is why we must not remain silent with what happened to the young generation of today. Therefore, the spirit of nationalism should we inject into the souls of our young generation. By raising the encouragement to them and giving them motivation to young. This is becoming important because the young generation is the next generation who will be cantilever of Indonesian nation.

Ladies and Gentlemen,

By the nationalism spirit, we as the young generation can continue the heroes ‘struggle who have served us well. If they had fought with weapons, we struggled with books and stationery to fight for Indonesian nation. We must always be active and always optimistic to provide the best for our beloved homeland. That is all we can achieve by learning, having achievement, scenting Indonesian name in the world and filling the independence of Indonesia as the best as you can do with high spirit of nationalism and patriotism.

Ladies and Gentlemen,

We must believe that we as a young generate will be successors are able to give change for this beloved nation. Good luck, work hard to be a better young generation for the future of our nation and our own future.

Ladies and Gentlemen,

I think what I say is enough. If there are mistakes in this short speech, I apologize. The last I say thank you for your attention.

Long live my Indonesia!

Wassalamualikum wr .wb.


ARTINYA:

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakkatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera

Yang Terhormat Kepada Bapak Susanto Nugraha Kepala Sekolah

Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah

Dan Tak lupa kepada teman teman yang saya sayangi

Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak lupa sholawat serta salam kita sampaikan kepada nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. Yang selalu mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan peran generasi muda dalam kemerdekaan Indonesia.

Hadirin yang berbahagia,

Hari ini kita sedang merayakan hari kemerdekaan Negara kita. Tahukah Anda bahwa 74 tahun yang lalu orang-orang sebelum kita berjuang dengan mengorbankan jiwa dan harta mereka untuk mengusir penjajah dari tanah kita. Mereka berjuang dengan sangat berani dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara kita ini dari tangan dengan mengangkat senjata dan di tengah-tengah hujan peluru yang sewaktu-waktu bisa mengenai mereka kapan saja. Semua itu dilakukan untuk satu alasan yaitu untuk kemerdekaan bangsa kita. Berkat mereka kita semua bisa merasakan kemerdekaan itu sampai saat ini.

Hadirin yang berbahagia,

Kemerdekaan yang telah kita dapat saat ini bukan berarti perjuangan kita telah selesai. Justru saat inilah kita harus berjuang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya para generasi muda memiliki peran yang sangat penting untuk kemajuan dan ketentraman Negara kita ini karena generasi muda adalah ujung tombak perjuangan bangsa kita saat ini. Namun, faktanya para Generasi Muda sekarang kebanyakan bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), dan memiliki jiwa nasionalisme yang rendah. Tentunya ini merupakan masalah yang besar bagi bangsa kita, apa jadinya bangsa kita ini jika generasi mudanya saja sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu antar sesama.

Hadirin yang berbahagia,

Semangat Nasionalisme pada generasi muda sangatlah penting. Semangat nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat. Kita tidak boleh berdiam diri dengan apa yang terjadi pada generasi muda saat ini. Oleh karena itu, semngat nasionalisme harus kita tanamkan ke dalam jiwa-jiwa para generasi muda kita. Dengan cara membangkitkan semangat pada mereka dan memberi motivasi terhadap generasi muda. Hali ini menjadi penting dilakukan karena Generasi muda lah yang akan menjadi penompang bangsa Indonesia.

Hadirin yang berbahagia,

Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, kita sebagai para geerasi muda dapat melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan yang telah berjasa bagi kita. Kalau mereka dulu berjuang dengan senjata, kita berjuang dengan buku dan alat tulis untuk memperjuangkan bangsa Indonesia. Kita harus selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar, berprestasi serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya dan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi dalam diri kita.

Hadirin yang berbahagia,

Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik untuk masa depan bangsa kita dan masa depan kita sendiri.

Hadirin yang berbahagia,

Saya rasa apa yang saya sampaikan cukup sampai di sini. Apabila terdapat kesalahan-kesalahan dalam menyampaikan pidato singkat ini, saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatiannya.

Dirgahayu IndonesiaKu!

Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh

-------------------------------------------------------------

PIDATO HARI KEMERDEKAAN DALAM BAHASA INGGRIS & ARTINYA

Assalamualaikum wr wb..

By the grace of Allah, we have the physical and spiritual health, so at this time we are able to commemorate a very historic day for Indonesia. On this day, our heroes declared an independence that was so meaningful for the future of Indonesia.

Ladies and gentlemen ..

This is the day that we always remember. The day that we will never forget. It is the day in which we escape from the clutches of invaders and was born as an independent nation.

Ladies and gentlemen ..

Independence is a gift from Allah and got through the struggle for hundred of years. Many of them died. They fought for a better future of Indonesia. Our heroes were never afraid even though they only had traditional weapons. They fight invaders by only spears, while the Netherlands and Japan continue to stop their resistance using modern weapons.

Ladies and gentlemen ..

Finally, after struggling for hundred of years with the slogan “Freedom or Death”, they won, and made this land belongs to us, belongs to the people of Indonesia.

Ladies and gentlemen ..

As the nation that respects the heroes, we should always be grateful for what they have given us. This is the freedom that is so expensive. We can find a freedom to act and to think in Indonesian land, because our heroes sacrificed all their part of life.

Ladies and gentlemen ..

Grateful is not only be implemented by saying I am grateful, I am grateful, and I am grateful. Good grateful should be done through thought and action. As teenagers, we should support the development by improving academic skills and continue to develop talents in non-academic fields. We must be able to bring the nation of Indonesia echo in international world. Some example that we can see is science competition activities where Indonesia representatives were able to win. They even succeed to get the best champion title in all fields.

Ladies and gentlemen ..

That good example, of course is the thing that we should follow. At least, if we are not able to contribute in the form of achievements, we should not undermine this independence. Drugs, fights, s*x, are behaviors that will lead to the destruction of Indonesia. There are many young people in Indonesia who have fallen into that black world and if we have been inside it, then we could potentially be the failed successor for this nation. We are not able to give a useful thing to Indonesia, and we only become a garbage. And when there are many teenagers who become garbage, then gradually, Indonesia is also a country of a garbage and thrown out from the international community.

Ladies and gentlemen ..

I hope what I say is not the message that only you heard, but it must felt and performed. You need to know, becoming agents of development is the promise, our gratitude to God, and also our gratitude to the heroes who have fought for independence.

I think that’s what I can say. If there is a mistake, I apologize.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Artinya:


Assalamualaikum wr wb..

Dengan anugerah Allah SWT, kita memiliki kesehatan jasmani dan rohani, sehingga saat ini kita mampu memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini, pahlawan kita mendeklarasikan sebuah kemerdekaan yang begitu bermakna untuk masa depan bangsa Indonesia.

Saudara-saudara..

Ini adalah hari yang selalu kita kenang. Hari yang tidak pernah kita lupakan. Ini merupakan hari dimana kita melepaskan diri dari cengkraman penjajah dan lahir sebagai bangsa yang merdeka.

Saudara-saudara..

Kemerdekaan merupakan anugerah dari Allah SWT dan didapatkan melalui perjuangan selama ratusan tahun. Ada banyak pahlawan kita yang meninggal. Mereka semua berjuang untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Pahlawan-pahlawan tersebut tidak pernah takut meskipun mereka hanya mempunyai senjata-senjata tradisional. Mereka melawan penjajah hanya menggunakan bambu runcing, sementara Belanda dan Jepang terus menghentikan perlawanan mereka menggunakan senjata-senjata modern.

Saudara-saudara..

Akhirnya, setelah berjuang selama ratusan tahun dengan semboyan “Merdeka atau Mati”, mereka berhasil mengusir penjajah, dan menjadikan tanah ini menjadi milik kita, milik bangsa Indonesia.

Saudara-saudara..

Sebagai bangsa yang menghargai jasa pahlawan, kita sebaiknya selalu bersyukur atas apa yang telah mereka berikan kepada kita. Ini adalah kemerdekaan yang begitu mahal. Kita bisa menikmati semua kebebasan bertindak dan berpikir di tanah Indonesia, karena pahlawan-pahlawan kita memberikan pengorbanan harta dan nyawa.

Saudara-saudara..

Bersyukur tentu tidak hanya dilaksanakan dengan cara mengucapkan saya bersyukur, saya bersyukur, dan saya bersyukur. Bersyukur yang baik adalah melalui pemikiran dan tindakan. Sebagai remaja, kita sebaiknya mendukung pembangunan dengan cara meningkatkan kemampuan akademik dan terus mengembangkan bakat di bidang non akademik. Kita harus mampu membawa bangsa Indonesia bergema di dunia internasional . Beberapa contoh yang bisa kita lihat adalah aktivitas-aktivitas perlombaan sains dimana anak-anak Indonesia mampu memenangkan perlombaan di luar negeri. Mereka bahkan berhasil mendapatkan juara terbaik di seluruh bidang.

Saudara-saudara..

Contoh-contoh baik tersebut, tentu merupakan hal yang harus kita ikuti. Paling tidak, jika kita belum mampu memberikan sumbangsih berupa prestasi, kita jangan merusak kemerdekaan ini. Narkoba, perkelahian, s*ks bebas, adalah perilaku-perilaku yang akan membawa Indonesia kepada kehancuran. Ada banyak remaja di Indonesia yang telah terjerumus ke dalam dunia hitam tersebut dan jika kita berada di dalamnya, maka kita berpotensi menjadi penerus bangsa yang gagal. Kita tidak mampu memberikan sesuatu kepada Indonesia, dan kita hanya menjadi sampah yang pasti dibuang. Dan ketika ada banyak remaja yang menjadi sampah, maka lambat laun, Indonesia juga menjadi negara sampah dan dibuang dari dunia internasional.

Saudara-saudara..

Saya berharap apa yang saya katakan ini bukan hanya pesan yang Anda dengar, namun juga Anda rasakan dan laksanakan. Perlu Anda ketahui, bahwa menjadi agen pembangunan sejatinya adalah janji dan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan juga rasa terima kasih kita kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Saya pikir, itulah yang bisa saya sampaikan. Jika ada kesalahan saya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr wb.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#13 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Kemerdekaan Plus Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel