-->

#14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan

Bicara tentang #14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming - Pidato ini merupakan pidato tentang lingkungan yang difokuskan kepada dampak dari pemanasan global. Pidato ini disampaikan oleh seorang siswa di depan temannya, siswa ini kemudian mengajak siswa lainya untuk mengurangi pemanasan global dengan dimulai dari hal-hal yang kecil. Pembukaan dari pidato ini merupakan pengenalan terhadap pemanasan global, isi merupakan masalah yang ditimbulkan oleh pemanasan global dan diakhiri dengan ajakan.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming - Pidato ini merupakan pidato tentang lingkungan yang difokuskan kepada dampak dari pemanasan global. Pidato ini disampaikan oleh seorang siswa di depan temannya, siswa ini kemudian mengajak siswa lainya untuk mengurangi pemanasan global dengan dimulai dari hal-hal yang kecil. Pembukaan dari pidato ini merupakan pengenalan terhadap pemanasan global, isi merupakan masalah yang ditimbulkan oleh pemanasan global dan diakhiri dengan ajakan.

English

Good morning to my respected teachers and friends. In this occasion, I would like to convey my speech on Global Warming. There are several environmental issues increasing as the impacts of global warming. Our daily activities are responsible for the increasing temperature of the earth, there are many factors which cause global warming however the main causes are known as the Green House Effects. Greenhouse effect is caused by the greenhouse gases carbon dioxide, chloro-fluoro carbon, methane, nitrous oxides, etc. Our daily activities are generating the greenhouse effects, those greenhouse effects are being collected in the atmosphere then it forms a cover for earth which absorbs the sun rays. The absorbed heat remains in the lower circle of biosphere so it increases the temperature level, the more greenhouse gases trapped in the atmosphere the more heats gets trapped . The glaciers are melting, sea levels are rising, cloud forests are dying, and wildlife is scrambling to keep pace. Global warming is not only harmful for human but also flora and fauna. Global warming cause acid rain which is very destructive, burn the forest life and it wipes out the whole forest and its living. Meanwhile the temperature rise affects agricultural crops, forests, marine life, and any other.

My friends,

Global warming is a huge and global problem, it cannot be solved by several groups or countries, the global efforts are very needed to reduce the global warming effects. As we know there are three specific ways to lessen the global warming effects, those efforts are called as 3R. 3R means Reduce, Re-use, and the last one is Recycle. Reduce refers to the waste, as a smart generation we should lessen the usage of plastic, Styrofoam, and any other industrial packaging because it donates into greenhouses effect. The second one is reuse, we can change our habits positively by choosing the reusable products instead of the disposable ones. The last one is recycle which means that we need to recycle things that are recyclable such as newspaper, glasses, aluminum cans, etc. The experts stated that we can save approximately 2,400 pounds of carbon dioxide emission every year if we start to recycle half of the household wastes.

My dearest friends,

Eliminating the global warming effects may seem impossible but if we do it together I am sure it will reap the fruit. As a student, we have learnt so much that global warming is a serious matter and it is threating the human race. Let us save the world from more greenhouse gases. Do it now and do it from the small things such as implementing the 3R way of life, save the electricity by turning the light off while sleeping, turn on the air conditioner wisely and try to lessen the harmful gases emission. The way to lessen the harmful gas emission can be done by minimize driving a car, riding motorcycle or any other transportation means. By lessening the frequency to ride transportation means, we can save the world and we can be healthy too. Those small things will be a big matter if we do it together. That is all from me, thank you very much for your kind attention. See you!


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:

Selamat pagi untuk guru dan teman saya yang terhormat. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato tentang Pemanasan Global. Ada beberapa isu lingkungan yang meningkat sebagai dampak dari pemanasan global. Aktivitas sehari-hari kita menyebabkan peningkatan pada suhu bumi, ada banyak faktor yang menyebabkan pemanasan global namun penyebab utamanya dikenal dengan Green House Effects. Efek rumah kaca disebabkan oleh gas rumah kaca karbon dioksida, karbon kloro-fluoro, metana, oksida nitrat, dan lain-lain. Kegiatan sehari-hari kita menghasilkan efek rumah kaca yang kemudian terkumpul di atmosfer kemudian membentuk lapisan penutup bumi yang menyerap sinar matahari. Panas yang diserap tetap berada di lingkaran bawah biosfer sehingga meningkatkan suhu, semakin banyak gas rumah kaca yang terjebak di atmosfer, semakin panas suhu bumi karena banyak panas yang terperangkap. Gletser mencair, permukaan air laut naik, cloud forest mati, serta kehidupan liar berebut untuk hidup. Pemanasan global tidak hanya berbahaya bagi manusia tapi juga flora dan fauna. Pemanasan global menyebabkan hujan asam yang sangat merusak, membakar kehidupan hutan dan mematikan seluruh hutan dan kehidupannya. Sementara kenaikan suhu mempengaruhi tanaman pertanian, hutan, kehidupan laut, dan lainnya.

Teman-teman,

Pemanasan global adalah masalah besar dan global sehingga hal ini tidak dapat diselesaikan oleh beberapa kelompok atau Negara saja, upaya global sangat diperlukan untuk mengurangi dampak pemanasan global. Seperti yang kita ketahui ada tiga cara spesifik untuk mengurangi efek pemanasan global, upaya tersebut disebut sebagai 3R. 3R berarti Reduce, Re-use, dan yang terakhir adalah Recycle. Reduce atau mengurangi mengacu pada limbah, sebagai generasi cerdas kita harus mengurangi penggunaan plastik, styrofoam, dan kemasan industri lainnya karena menyumbang efek rumah kaca. Yang kedua adalah Reuse atau menggunakan kembali, kita bisa mengubah kebiasaan kita secara positif dengan memilih produk yang dapat digunakan kembali bukan yang sekali pakai. Yang terakhir adalah Recycle atau mendaur ulang ulang barang-barang yang dapat didaur ulang seperti koran, gelas, kaleng aluminium, dan lain-lain. Para ahli menyatakan bahwa kita dapat menghemat sekitar 2.400 pon emisi karbon dioksida setiap tahun jika kita mulai mendaur ulang setengah dari limbah rumah tangga.

Teman-teman yang saya cintai,

Menghilangkan efek pemanasan global mungkin tampak tidak mungkin tapi jika kita melakukannya bersama saya yakin itu aka nada hasilnya. Sebagai seorang siswa, kita telah belajar banyak bahwa pemanasan global adalah masalah serius dan hal ini mebahayakan umat manusia. Mari kita menyelamatkan dunia dari lebih banyak efek gas rumah kaca. Lakukan sekarang dan lakukan dari hal-hal kecil seperti menerapkan cara hidup 3R, menghemat penggunaan listrik dengan mematikan lampu saat tidur, nyalakan AC dengan bijak dan cobalah untuk mengurangi emisi gas berbahaya. cobalah untuk mengurangi emisi gas berbahaya. Cara untuk mengurangi emisi gas berbahaya dapat dilakukan dengan meminimalkan mengendarai mobil, seped motor atau sarana transportasi lainnya. Dengan mengurangi frekuensi naik alat transportasi, kita bisa menyelamatkan dunia dan kita bisa menjadi sehat juga. Hal-hal kecil itu akan menjadi sesuatu yang besar jika kita melakukannya bersama. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih banyak atas perhatiannya. Sampai jumpa!

---------------------------------------------------------

Global Warming
Assalamu Alaikum Wr. Wb

First of all I would like to say thank you to the teacher and all my friend who has given me nice opportunity speech on this day, about global warming.

We know global warming is serious problem which is world well in country developing and country developed. Global warming in reason by activity human which working with machine and many factories with lot of smoke.

Global warming is a process to increase body temperature average atmosphere sea and land. Stage body temperature global settlement will to cause alteration which other except to increase volume sea water, stage weather, and etcetera. Result global warming which other influence the agriculture, and destroyed kind animal. Because All energy sources which can be ground originally with sun.

In fact This is fortunate for the natural greenhouse effect creates a climate in which life can thrive and man can live peacefull. Otherwise, the Earth would be a very frigid and inhospitable place.

On the other hand, increasing to much because of the greenhouse effect can make the temperatur very warm. and would probably bring other, sometimes deleterious changes in climate; for example, changes in precipitation, storm patterns, and the level of the oceans.

The predicted effects of global warming on the environment and for human life are numerous and varied. It is generally difficult to attribute specific natural phenomena to long-term causes, but some effects of recent climate change already be occurring. Such as Raising sea levels, glacier retreat, Arctic shrinkage, and predictions for secondary and regional effects include extreme weather events, an expansion of tropical diseases, changes in the timing of seasonal patterns in ecosystems, and drastic economic impact. Now, many political activism, agency, and acociation that together mitigate, eliminate, or adapt to it.

We can see in television that in big city very much empty region but the region used to project. However, we can use that empty region to grow the green plant. So that, we can decrease the effect of global warming. What do you choose? The profit and money or human life.???... I think it is very importent to know, because life of human in the future is in our hand now. So let we grow the plant.

Oke, I think that all . Thank You for your attention. If I had wrong, i am so sory. Thank you...

Wabillahi taufik wal hidayah

Assalamu Alaikum Wr. Wb.


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:


Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada guru dan semua teman ku yang sudah memberikan kepadaku kesempatan untuk berpidato hari ini tentang pemanasan global.

Kita ketahui pemanasan global adalah masalah serius baik di negara berkembang dan negara maju. Pemanasan global disebabkan oleh aktivitas manusia yang bekerja menggunakan mesin dan pabrik yang banyak mengeluarkan asap.

Pemanasan global adalah suatu proses peningkatan suhu tubuh rata-rata lautan dan daratan atmosfer. Peningkatan/tahapan pemanasaan global ini akan untuk menyebabkan perubahan antara lain bertambahnya volume air laut, perubahan cuaca, dan lain-lain. Hasil dari Pemanasan global mempengaruhi bidang pertanian dan membinasakan beberapa jenis binatang.

Sebenarnya adanya effect rumah kaca merupakan suatu keberuntungan karena membuat suatu iklim di mana hidup dapat tumbuh dengan subur dan manusia dapat tinggal/hidup di bawah kondisi-kondisi secara relatif sejahtera. Jika tidak, Bumi akan menjadi suatu tempat sangat tidak ramah dan dingin sekali.

Sebaliknya, peningkatan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan temperatur menjadi sangat panas. Dan mungkin akan membawa dampak yang lain, kadang-kadang mengganggu, perubahan di dalam iklim; sebagai contoh, perubahan hujan, pola badai, dan tingkat samudra-samudra.

Perkiraan tentang efek dari pemanasan global terhadap lingkungan dan kehidupan manusia banyak dan bermacam-macam. Umumnya sulit untuk menyepakati dampak spesifik penomena alam ini dalam jangka panjang, tapi beberapa efek perubahan iklim ini telah dapat diketahui keberlangsungannya.diantaranya seperti meningkatnya permukaan laut, gletser menurun, Kutub Utara menyusut/mencair, dan prediksi efek yang tidak utama dan regional termasuk didalamnya yaitu kejadian cuaca yang ekstrim, meluasnya penyakit-penyakit tropis, perubahan-perubahan di dalam pemilihan waktu pola-pola musiman di dalam ekosistem-ekosistem, dan dampak ekonomi yang drastis. Sekarang aktifis politis, agensi, dan perkumpulan untuk bersama mengurangi, menghapuskan, atau menyesuaikan diri dengan nya.

Kita dapat lihat di dalam televisi bahwa di kota sangat yang besar kosong banyak daerah yang kosong, tetapi daerah itu digunakan untuk proyek. Padahal kita bisa mengunakan daerah yang kosong itu untuk menanam tumbuhan hijau. Sehingga kita dapat mengurangi dampak dari pemanasan global, mana yang akan kamu pilih? Keuntungan dan uang ataukah kehidupan orang banyak?, saya rasa ini sangat penting untuk kita ketahui, karena hidup manusia di masa depan ada di tangan kita sekarang. Jadi mari menanam pohon.

Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya. apabila saya ada salah, saya minta maaf.

Terimakasih.

Wabillahi taufik wal hidayah

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

----------------------------------------------------------------------------------------

Contoh Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris tentang Global Warming Terbaru dan Terjemahannya


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Let we say thanks to Our God for the blessing which give healthy body for us so we could gather again in this place with happiness. First of all, thanks for this chance, so I can speak about Global Warming.

Ladies and Gentleman,

I am sure all of us know and didn’t strange about the term of Global Warming which is becoming The Problem in entire the world. It is because concerning about Human’s life and if it still happening, it will make our life have serious bad situation.


We should know that Global Warming will give the direct impact for the healthy. according to experts from a lot of country, the biggest threat from the Global warming is the melting of ice mountain which is on the North pole. It means that nearly 1/4 of the earth 's land that would change the order of human life

There are causes as the trigger of Global warming, those are green house effect and feedback effect. Green house effect  happens because of green house gases such as water vapor , carbon dioxide, sulfur dioxide, and methane. While the feedback effects due to increasing greenhouse gases such as CO₂ and loss of the ability to reflect light by ice, especially that contained in the North Pole. But, regardless of the cause and effect of global warming, there is no more realistic things we can do according to capacity and the ability of each of us as an attempt to prevent the worsening conditions resulting from global warming

Talks about Global Warming is not only knowing the causes and the effect of that, not just make theories which is poured in the scientific work but needing the real action from all of us. So, let us take apart and get the active roles in caring this Earth from global Warming. There are a lot of activities which could we do, such as making the green environment, planting the tree near houses, school or taking apart in the Planting 1000 trees program from the Government.

I think enough for this speech, I am sorry if I make mistakes in delivering words, and thanks for your nice attention.

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Terjemahan dalam Bahasia Indonesia:


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Mari kita Ucapkan terima kasih kepada Tuhan kita untuk berkat yang telah memberikan tubuh yang sehat bagi kita sehingga kita bisa berkumpul lagi di tempat ini dengan kebahagiaan. Pertama-tama, terima kasih untuk kesempatan ini, sehingga saya bisa berbicara tentang Pemanasan Global.

Hadirin yang berbahagia,

Saya yakin kita semua tahu dan tidak aneh tentang istilah Global Warming yang menjadi Masalah di seluruh dunia. Hal ini karena menyangkut tentang kehidupan manusia dan jika masih terjadi, itu akan membuat hidup kita memiliki situasi yang buruk yang serius.

Kita harus tahu bahwa Pemanasan Global akan memberikan dampak langsung bagi kesehatan. menurut para ahli dari banyak negara, ancaman terbesar dari pemanasan global adalah mencairnya gunung es yang ada di kutub utara. Ini berarti bahwa hampir 1/4 dari tanah bumi yang akan mengubah tatanan kehidupan manusia

Ada penyebab sebagai pemicu pemanasan global, yaitu efek rumah kaca dan efek umpan balik. Efek rumah kaca terjadi karena gas rumah kaca seperti uap air, karbon dioksida, sulfur dioksida, dan metana. Sementara efek umpan balik karena meningkatnya gas rumah kaca seperti CO₂ dan hilangnya kemampuan memantulkan cahaya dengan es, terutama yang terkandung di kutub utara. Tapi, terlepas dari sebab dan akibat dari pemanasan global, tidak ada hal yang lebih realistis yang dapat kita lakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing dari kita sebagai upaya untuk mencegah memburuknya kondisi yang dihasilkan dari pemanasan global

Berbicara tentang Pemanasan Global tidak hanya mengetahui penyebab dan efek dari itu, tidak hanya membuat teori-teori yang dituangkan dalam karya ilmiah tetapi membutuhkan tindakan nyata dari kita semua. Jadi, mari kita terpisah dan mendapatkan peran aktif dalam merawat bumi ini dari Pemanasan global. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, seperti membuat lingkungan hijau, menanam pohon di dekat rumah, sekolah atau membongkar di pohon-pohon Program Penanaman 1000 dari Pemerintah.

Saya pikir cukup pidato tentang Global warming , Maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan kata kata, dan terimakasih atas perhatiannya.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

-----------------------------------------------------------

Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Global Warming


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dear my teacher and all of my beloved friend. Good day..

Today, in a good occasion, I want to take a speech about Global Warming. One of the "hottest topics in around the world.
Global warming is popular topics but sometimes most of us never realize what they had done or contribution and make our world become hotter.
Maybe the first we must define what is global warming
What is Global Warming?

Global Warming is the increase in average temperature of Earth''s land , sea and atmosphere.
of course , we already know why we often feel so hot ... That''s because the effects of global warming already severity ..

Of course , all of us need to know the causes of global warming .
In many reference, i got , some of factors cause global warming are :
1. Greenhouse Effect
2. Feedback Effect
3. variations in the Sun

Well , it turns out we also play a very important matters and make earth condition become worse ...

Dear My Teacher and all of my Beloved friends

This is our Earth, Our Home,Our Life. Why we make our life and our home become worse. Save it

Let us prevent start from ourselves , and from now on , not to make matters worse Our earth.
1. Efficient when we use electricity . Just Use Electricity as we needed . Do not waste electrical energy even though we have much money to pay electricity bills .
2. Efficient use of water.
3. Planting trees or plants around us .
4. Reduct the use of motor vehicles.

Perhaps as an individual , our task and ability is so limited. Of course it is expected that the government is more active role in preventing global warming and can be bad for Our earth. The effect of them is returned for us, all of us .
Let us prevent as much as possible the effects of global warming .

I say again, Save Our Earth, Our Home and Our Life now and Forever

Thanks for your attention.

Wabillahi taufiq wal Hidayah

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai. Selamat pagi/siang/sore/malam

Dalam kesempatan yang baik hari ini. Saya ingin berpidato tentang pemanasan global. Salah satu topik terhangat di seluruh dunia. Pemanasan global adalah topik yang populer tapi kadang-kadang banyak dari kita tidak pernah menyadari apa yang telah mereka lakukan atau kontribusikan dan membuat dunia kita semakin panas.
Mungkin pertama kali kita harus mengetahui apa itu pemanasan global.
Apa yang dimaksud dengan pemanasan global?
Pemanasan global adalah peningkatan suhu rata-rata daratan bumi, laut dan atmosfir.
Tentu saja, kita sudah tau mengapa kita sering merasa kepanasan.... Itu karena dampak dari pemanasan global sudah begitu hebatnya.

Tentu saja, kita harus tau apa penyebab pemanasan global.
Dari banyak sumber yang saya dapat, beberapa faktor yang menyebabkan pemanasan global adalah:
1. Efek rumah kaca
2. Efek Arus Balik (yang mengubah iklim)
3. Perbedaan di dalam matahari (suhu)

Baiklah, ini membuktikan bahwa kita memainkan peran yang penting yang menyebabkan kondisi bumi jadi lebih buruk.

Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.

Ini adalah bumi kita, rumah kita, hidup kita. Mengapa kita membuat rumah dan hidup kita menjadi lebih buruk. Ayo selamatkan.

Mari mencegahnya mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang, jangan membuat bumi menjadi lebih buruk lagi.
1. Efisiensi penggunaan listrik. Gunakan listrik hanya ketika butuh saja. Jangan membuang-buang energi listrik meskipun kita memiliki banyak uang untuk membayar tagihan listrik.
2. Efisiensi penggunaan air.
3. Tanam pohon atau tanaman di sekitar kita.
4. Kurangi penggunaan kendaraan bermotor.
Mungkin sebagai individu, tugas dan kemampuan kita terbatas.Tentu saja kita harapkan bahwa pemerintah lebih aktif dalam peran mencegah pemanasan global. Dan pemanasan global bisa jadi sangat buruk untuk kita. Dampaknya akan kembali pada kita, mari cegah sebanyak mungkin dampak dari pemanasan global.

Sekali lagi saya katakan, selamatkan bumi kita, rumah kita, hidup kita sekarang dan selama-lamanya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wabillahi taufiq wal Hidayah

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

----------------------------------------------------------------

Di bawah ini, ada sebuah pidato bahasa Inggris tentang pemanasan Global yang bisa Anda gunakan ketika mempunyai tugas berpidato di depan kelas. Semoga bermanfaat!

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pemanasan Global dan Artinya

Assalamualaiakum wr. wb, Good Morning and best wishes for us.

The honorable Mr. Muhammad Buchori as a principle, the Respectable: All teachers and functionaries of Junior High School 33 Metro and All my friends whom i love

First of all, let us pray praise the presence of almighty God Almighty who has given his blessings so that we can gather in this room with good health. Second, may peace and salutation always be given to our prophet MUHAMMAD SAW, who has brought us from the darkness era to the brightness era. On this happy occasion, I would like to thank you for the opportunity that has been given to me to deliver a speech titled “Global Warming”.

Ladies and Gentlemen

Currently the earth where we live has become very hot because of global warming. We all have been familiar with the global warming words around us. There are so many warnings or invitations to prevent global warming occurs either through print or electronic media. However, all those efforts will be in vain if there is no consciousness of us to act.

Ladies and Gentlemen

Global Warming is a process where the earth’s surface average temperature is rising. Nowadays, global Warming is happening due to several factors such as the greenhouse effect and the feedback effect

The first is the greenhouse effect, greenhouse effect occurs because of the heat energy generated by the sun to the earth trapped in the earth by the accumulated amount of greenhouse gases including water vapor, carbon dioxide, sulfur dioxide and methane. These gases absorb and reflect heat wave radiation generated by Earth and consequently the heat will be stored in the earth. This situation will occur continuously and makes average temperature of the earth continues to increase.

The second cause is the feedback effect; the feedback effect is a factor that is produced by the earth itself for example the increasing of CO2 in the Earth’s atmosphere. Other feedback is a decreased ability of Ice to reflect the heat. When the Earth’s temperature rises, polar ice is melting so that land or water below will be opened. While both land and sea have the low ability to reflect the light when compared with ice, and consequently it will absorb more solar radiation.

Ladies and Gentlemen,

Global warming has a negative effect on the earth and humans namely: global warming is causing the earth’s climate is unstable; the Earth will continue to heat all year and disturb the existing seasons. It is also can make the sea levels are raising due to melting ice. Global warming can also cause a forest fires. Forest fires can be caused by temperature of surface in that area increased during the dry season so that forests are becoming more flammable.

Ladies and Gentlemen,

Once we know the causes and impact of Global Warming. Let us prevent it all. Maybe we cannot stop it as a whole, but we can slow down the global warming effect. The efforts which we can do are: the first is to reduce the use of carbon dioxide by decreasing smoke from motorcycle and fabric to the atmosphere. The second is by planting a lot of trees because trees absorb carbon dioxide and break it through the process of photosynthesis by producing oxygen. The third is to reduce the use of fossil fuels, and the last is to reduce the use of electronic goods that produce CFCs (Chloro Fluoro carbons) such as air conditioners and refrigerators because these gases increase the depletion of ozone.

Ladies and Gentlemen

Let us maintain the viability of our planet. By keeping our earth, it will also keep us alive. I think what I have to say this time is enough. I apologize if I made a mistake or offend someone in this speech. Thank you for your attention.

Wasalamualaikum Wr.Wb



Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:



Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi dan salam sejahtera,

Yang terhormat Bapak Muhammad Buchori, yang terhormat dewan guru dan para staf SMA N 33 Metro dan teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul di dalam ruangan ini dengan sehat walafiat. Kemudian shalawat serta salam kita samapaikan kepada nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa kita gari zaman kegelapan kedalam zaman yang terang. Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan “Pemanasan Global”.

Hadirin yang berbahagia

Saat ini bumi tempat kita tinggal telah menjadi sangat panas. Kita semua tentu tidak asing lagi dengan kata-kata pemanasan global atau global warming di sekitar kita. Banyak sudah peringatan-peringatan ataupun ajakan-ajakan untuk mencegah pemanasan global terjadi baik melalui media cetak ataupun media elektronik. Namun semua usaha-usaha itu akan menjadi sia-sia jika tidak ada kesadaran dari kita untuk bergerak.

Hadirin yang berbahagia

Pemanasan Global adalah suatu proses dimana meningkatnya suhu rata-rata permukaan bumi. Pemanasan Global yang terjadi saat ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain efek rumah kaca dan efek umpan balik

yang pertama adalah efek rumah kaca, efek rumah kaca terjadi karena energy panas yang dihasilkan oleh matahari ke bumi terperangkap di bumi karena menumpuknya jumlah gas rumah kaca antara lain uap air, karbon dioksida, sulfur dioksida dan metana. Gas-gas ini menyerap dan memantulkan kembali radiasi gelombang panas yang dihasilkan Bumi dan akibatnya panas tersebut akan tersimpan di dalam Bumi. Keadaan ini akan terjadi terus menerus sehingga mengakibatkan suhu rata-rata bumi terus meningkat.

Penyebab yang kedua adalah umpan balik, umpan balik yaitu suatu faktor yang dihasilkan oleh bumi itu sendiri. Contohnya adalah bertambahnya gas CO2 di atmosphere bumi. Umpan balik yang lain adalah menurunnya kemampuan ES dalam memantulkan cahaya. Ketika suhu bumi meningkat, es yang berada di kutub mencair sehingga daratan atau air di bawahnya akan terbuka.Semenatara Baik daratan maupun lautan memiliki kemampuan memantulkan cahaya yang rendah bila dibandingkan dengan es, dan akibatnya akan menyerap lebih banyak radiasi Matahari.

Hadirin yang berbahagia,

Pemanasan Global memiliki dampak yang buruk bagi bumi maupun manusia diantara lain: pemanasan global membuat iklim bumi tidak stabil, bumi akan terus panas sepanjang tahun dan mengacaukan musim-musim yang ada. Hal ini juga yang akan membuat menaiknya permukaan air laut akibat es yang mencair. Pemanasa global juga bisa menyebabkan kebakaran hutan. Kebakaran hutan dapat disebabkan oleh meningkatnya permukaan suhu di daerah tersebut di saat musim kemarau sehingga hutan menjadi lebih mudah terbakar.

Hadirin yang berbahagia,

Setelah kita mengetahui penyebab dan dampak yang ditimbulkan oleh Pemanasan Global. Marilah kita mencegah itu semua. Mungkin kita tidak bisa menghentikannya secara keseluruhan tetapi kita bisa memperlambat terjadinya Pemanasan Global. Usaha-usaha yang dapat kita lakukan antara lain yang pertama adalah dengan mengurangi pemakaian sesuatu yang menghasilkan karbon dioksida seperti asap pembakaran dari motor ataupun pabrik. Yang kedua adalah dengan banyak menanam pohon karena pohon dapat menyerap karbon dioksida dan memecahnya melalui proses fotosintesis dan menghasilkan oksigen. yang ketiga adalah mengurangi penggunaan bahan bakar fosil, dan yang terakhir adalah mengurangi pemakaian barang-barang elektronik yang menghasilkan gas CFC ( Chloro Fluoro Carbons ) seperti AC dan kulkas karena gas ini meningkatkan kadar penipisan ozon.

Hadirin yang berbahagia.

Marilah kita menjaga kelangsungan hidup bumi kita ini. Dengan menjaga bumi kita, kita juga akan menjaga kelangsungan hidup kita. Saya rasa apa yang saya sampaikan kali ini cukup sampai disini. Sya mohon maaf jika saya membuat kesalahan atau menyinggung seseorang di dalam pidato ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

--------------------------------------------------------------------

Teks Komplet Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Global Warming

pidato bahasa inggris tentang global warmingGlobal Warming

Global warming is one of the most serious challenges facing us today. To protect the health and economic well-being of current and future generations, we must reduce our emissions of heat-trapping gases by using the technology, know-how, and practical solutions already at our disposal.

Tropical deforestation is the largest source of emissions for many developing countries, but slowing deforestation can’t solve the climate problem by itself. As forest-rich developing countries step up to take responsibility for reducing their emissions, all industrialized nations should not only support their efforts but, most importantly, reduce their own emissions and lead efforts to avert dangerous climate change.

For years we have heard so much about the causes of climate change, that we’ve missed the fact that there are simple, practical solutions that can slow this growing problem. Technologies exist today that can cut emissions of heat-trapping gases and make a real difference in the health of our planet. And these solutions will be good for our economy, reduce our dependence on foreign oil, and enhance our energy security.

Global warming doesn’t just mean balmy February days in northern climes. It also means increasingly hot days in the summer, and a host of negative impacts that are already under way and are expected to intensify in the
coming decades.

-More heat waves will likely increase the risk of heat-related illnesses and deaths.

-Cities and towns along the nation’s major rivers will experience more severe and frequent flooding.

-Some areas will likely experience more extensive and prolonged droughts.

-Some of our favorite coastal and low-lying vacation areas, such as parts of the Florida Keys and Cape Cod, will be much less appealing as sea levels rise, dunes erode, and the areas become more vulnerable to coastal storms.

-Many families and businesses, who have made their living from fishing, farming, and tourism could lose their livelihoods, and others who love hunting, boating, skiing, birdwatching, and just relaxing near lakes, streams, and wetlands will see some of their favorite places irretrievably changed.

The solutions to climate change are here and it’s time we put them to use. If we get started today we can tackle this problem and decrease the unpleasant outcomes that await us if we do nothing. The steps we need to take are common sense. And, more often than not, they will save consumers money. The cost of inaction, however, is unacceptably high.

The scientific consensus is in. Our planet is warming, and we are helping make it happen by adding more heat-trapping gases, primarily carbon dioxide (CO2), to the atmosphere. The burning of fossil fuel (oil, coal, and natural gas) alone accounts for about 75 percent of annual CO2 emissions from human activities. Deforestation—the cutting and burning of forests that trap and store carbon—accounts for about another 20 percent.

Procrastination is not an option. Scientists agree that if we wait 10, 20, or 50 years, the problem will be much more difficult to address and the consequences for us will be that much more serious.

We’re treating our atmosphere like we once did our rivers. We used to dump waste thoughtlessly into our waterways, believing that they were infinite in their capacity to hold rubbish. But when entire fisheries were poisoned and rivers began to catch fire, we realized what a horrible mistake that was.

Our atmosphere has limits too. CO2 remains in the atmosphere for about 100 years. The longer we keep polluting, the longer it will take to recover and the more irreversible damage will be done.

Fuel-efficient vehicles. Renewable energy. Protecting threatened forests. These common sense solutions won’t only reduce global warming, many will save us money and create new business opportunities.

Best of all, these solutions exist now. We just need to insist that business and government take the necessary steps to make them available and affordable. Then we have to let consumers know what to do and provide incentives to help all of us make better choices.

The following five sensible steps are available today and can have an enormous impact on the problem CO2 remains in the atmosphere for about 100 years.

untuk terjemahan bahasa indonesia dari teks pidato bahasa inggris tentang global warming diatas bisa menggunakan aplikasi translate & tentunya tetap perlu adanya editing sekalian juga belajar menerjemahkan.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#14 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Global Warming Plus Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel