-->

#2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

Bicara tentang #2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan

Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris - Untuk para mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya di kampus, biasanya diadakan wisuda, dan biasanya ada beberapa wakil mahasiswa yang ditunjuk untuk menyampaikan ucapan perpisahan / ucapan terima kasih kepada para dosen pengajar dan juga pesan kepada adik-adik angkatan, nah kami sudah menyiapkan beberapa contoh pidato wisuda dalam bahasa inggris, beserta terjemahannya.

Setiap acara kelulusan mahasiswa atau wisuda, pasti ada satu orang yang ditunjuk menjadi perwakilan wisudawan untuk menyampaikan pidato perpisahan. Yang ditunjuk biasanya mahasiswa yang berprestasi atau mahasiswa yang populer. Nah bagi kamu yang sedang mencari contoh pidato kelulusan mahasiswa, berikut adalah teks pidato dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Setiap acara kelulusan mahasiswa atau wisuda, pasti ada satu orang yang ditunjuk menjadi perwakilan wisudawan untuk menyampaikan pidato perpisahan. Yang ditunjuk biasanya mahasiswa yang berprestasi atau mahasiswa yang populer. Nah bagi kamu yang sedang mencari contoh pidato kelulusan mahasiswa, berikut adalah teks pidato dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

English

FAREWELL SPEECH

With all respect, good morning rector, dean, lecturers, senior, and my friends. Thank you God for Your grace that today we can gather today. This is truly an honor to stand at this podium, delivering farewell speech in our graduation day.

Dear my friends that I’m proud of,

This is the day. When we wear our graduation uniform, coming together in this ballroom. There are thousand days that we went together through ups and downs. My mind still wandered to the first time we came to this college, as new students. At that time, we were so proud, being the chosen from the best. The first day we saw new faces, full of spirit. We were welcomed with open hands by the college where we have been studying until now. We had great spirit to start the day as University student.

Until now, hunders days later, the spirit is still lingers. The difference is, we are now feel content of what we have achieved. We succeed being part of our beloved University. There were many days full of stories. We studied the lessons, also the lecturers with their own characters. We tried to understand the learning system in this University. We tried new non-academic experiences that suited our passion.

One thing that I always hold on to during my journey in this University is that I should be a curious soul to new things. In positive matter, of course. College is the place to process and becoming new person, ready to mingle to the real life. College is the place to lead ourself. We are the one who is in charge of our responsibility as University student.

Dear my happy friends,

When I was a University student, I felt the ups and downs in life. Got low grade, made the lecturer mad, and once I had no idea what to do. This college is the real witness of what happened to someone during his self-actualization phase. I got new friends who are now become family. I looked up to seniors, learning from their experience. I also got many advices from the lecturers, not only about lessons but also about life.

Our success as University student is not determined by our GPA. It is not measured by how many trophy and certificate that we got. Also not defined by our workplace later. The most important thing is the process during our learning journey. The process with all the stories in it is the real life path that we will keep in our heart forever.

Dear friends that I’m proud of,

Starting from tomorrow we have new status in our shoulder. We will spread our wings, leaving this college. We will enter the real life. What we are now is different with the moment when we came here the first time. This journey will be our norm. No word can express how proud and gratitude I am for being part of this University. Thank you everyone that I know for being part of my long journey during my study.

Bill Gates once said in his speech, be a hungry soul. Hungry means we become a person that keeps on looking for new experiences. Let’s be a person that gives benefit to the society, be a person that our University will be proud of. Let me say my sincere apologize if I did something wrong to you.


Goodbye, everyone. This is not the end. I hope our path will cross someday in great endeavour.

Cheers.

#Terjemahan Contoh Teks Pidato Wisuda Bahasa Inggris

PIDATO PERPISAHAN WISUDA

Selamat pagi jajaran rektor, dekan, dosen, para senior, dan teman-teman satu angkatan yang saya hormati. Syukur kita panjatkan pada Tuhan atas limpahan rahmatNya sehingga kita bisa berkumpul hari ini. Sungguh sebuah kehormatan saya bisa berdiri di podium ini, memberikan pidato perpisahan pada momen kelulusan hari ini.

Teman-teman satu angkatan yang saya banggakan,

Akhirnya kita tiba di hari ini, hari saat kita mengenakan seragam wisuda kebanggaan dan berkumpul di ballroom ini. Ribuan hari kita lewati bersama dalam suka dan duka. Masih jelas teringat di benak saya saat kita pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini sebagai mahasiswa baru. Kala itu, dengan penuh rasa bangga kita menjadi yang terpilih dari mereka-mereka yang terbaik. Hari pertama melihat wajah-wajah baru yang penuh semangat. Disambut hangat dengan tangan terbuka di kampus tempat kita belajar hingga saat ini. Semangat menggelora untuk memulai hari-hari sebagai seorang mahasiswa.

Hingga kini, beratus-ratus hari kemudian, rasa bangga itu tetap ada. Bedanya, ada rasa puas terhadap diri karena telah berhasil menjadi salah satu bagian dari Universitas kita tercinta. Ada banyak hari terlewati dengan kisahnya masing-masing. Belajar mengenal mata kuliah dan para dosen dengan karakter mereka masing-masing. Belajar memahami sistem pembelajaran di Universitas ini. Mencoba hal baru lewat kegiatan non-akademis yang sesuai dengan keinginan.

Satu hal yang selalu saya pegang selama belajar di Universitas ini adalah menjadi jiwa yang selalu penasaran dengan hal baru. Tentu tetap dalam koridor hal yang positif. Kampus adalah tempat kita berproses menjadi sosok yang baru dan siap terjun ke kehidupan sesungguhnya. Kampus adalah tempat kita belajar menjadi pemimpin bagi diri sendiri. Kita yang menentukan akan menjadi mahasiswa yang bertanggung jawab atau tidak.

Teman-teman yang berbahagia,

Selama menjadi mahasiswa saya pernah merasakan jatuh bangun kehidupan. Mendapat nilai buruk, dimarahi dosen, hingga tidak tahu apa yang harus dilakukan terjadi di sini. Kampus ini adalah saksi apa yang terjadi pada usia seseorang mencari jati diri. Mendapat teman-teman baru yang sudah menjadi layaknya keluarga. Bercermin pada senior dengan kisah perjuangan mereka lebih dulu. Tak lupa mendapat berbagai nasihat dari para dosen, tak hanya seputar mata kuliah tapi juga pelajaran kehidupan.

Kesuksesan kita sebagai mahasiswa tidak ditentukan dengan berapa IP yang kita terima. Tidak dilihat dari berapa banyak piala dan piagam yang kita kantongi. Tidak dinilai dari tempat kerja kita nantinya. Tapi proses selama menjalani studilah yang memegang peranan penting. Menjalani proses dengan seluruh ceritanya adalah jalan kehidupan yang akan selalu kita ingat.

Teman-teman yang saya banggakan,

Mulai besok kita akan menyandang gelar baru di pundak. Kita akan mengepakkan sayap, melangkah keluar dari kampus. Kita akan memasuki kehidupan yang sesungguhnya. Kita telah menjadi sosok yang jauh berbeda dibandingkan dengan saat pertama kali berada di kampus ini. Bekal itulah yang akan menjadi pegangan kita kelak. Tak bisa dilukiskan dengan kata-kata betapa besar rasa bangga dan syukur telah menjadi bagian dari Universitas ini. Terima kasih untuk semua orang yang telah beririsan dengan saya dan menjadi bagian dari perjalanan panjang saya selama berkuliah di sini.

Bill Gates pernah menyebutkan dalam pidatonya, tetaplah menjadi jiwa yang lapar. Lapar dalam hal ini adalah menjadi seseorang yang terus mencari ilmu dan haus akan hal baru. Mari kita bersama-sama menjadi orang yang bermanfaat demi masyarakat, mengharumkan nama Universitas ini. Saya juga mengucapkan maaf sebesar-besarnya jika pernah melakukan kesalahan.

Sampai jumpa teman-teman. Ini bukan perpisahan, semoga kita bisa bertemu lagi di kesempatan baik lainnya.

Salam.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wisuda dilakukan setiap tahun oleh perguruan tinggi bagi mahasiswa yang telah lulus memenuhi persyaratan tertentu. Setiap tahun pasti ada yang mempunyai IPK paling tinggi di antara para wisudawan. Nah bagi kamu lulusan terbaik wisuda, ini ada contoh pidato wisuda dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

English

GRADUATION SPEECH (BEST STUDENT)

Good afternoon, thank you very much for the opportunity so that now I can stand in front of you here. First of all let me express my gratitude to God for His grace that we can gather in good condition today. With all respect the rector, dean, seniors, colleagues, and my friends in this University.

Dear my beloved friends,

When I heard that my name was nominated as the best student of the year, there is no word that can express my feeling. 4 years studying at this University, there is still that feeling, the exactly same feeling that I got when I derived to this University the first time, during orientation.

I never target myself to be the best student or scoring achievements. I walked through the day on this college comfortably, due to the supports from all of the elements. They supported me to grow. I could be serious when conducting test or non-academic matters, but at the other side I also enjoyed every single second together with friends and seniors.

The lecturers in this college are those with high passion toward education. The word tired is not available in their life. They are here to guide us, the student, to conquer things that we haven’t know before. Each lecturer, with its own character, has full role in shaping the students. Thank you for everything that you taught us until I can be the best student now.

Dear my friends that I respect the most,

But you have to remember that there is something more important than great score in your hand, or the predicate as the best student. Those will be overthrew by the attitude of someone. Within days we will leave this University, spread our wings broader and join the society. What we have to emphasize are good etiquette and attitude. We are not going far in this life just based on what we knew in this college. We are going to grow in this life by what we will learn after leaving this University.

There is one more thing that I learned here. In front of us, there are many people with their own character. Everyone is different. When we see someone with better path than us, don’t just follow their path. Every one of us has our own path. Trust yourself, talk to yourself, find what you want, and that will lead you to success.

The world that we are now facing is rigid, with broader character, and not everything is as easy as what we faced during college. Ups and downs, struggle during studying at this University were nothing compared to what we will face later. At that point, please do remember the proud feeling in our heart today, at this very graduation moment, as our principle in facing any condition.

Michelle Obama once stated on her speech: no one gets through college alone. Everyone who was intermingling with us, has its own role to bring us today, wearing this graduation uniform. That’s why I want to express my deepest gratitude and thank you for what you’ve done. Be an open-minded person, facing difference wisely, and hold onto what we’ve got in this college, to enter the real jungle of life.

Thank you very much.


Indonesian

PIDATO KELULUSAN MAHASISWA TERBAIK

Selamat siang, terima kasih atas kesempatannya hingga saya bisa berada di hadapan kalian semua. Pertama izinkan saya untuk bersyukur kepada Tuhan karena atas rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat hari ini. Yang saya hormati para rektor, dekan, senior, karyawan, dan teman-teman satu angkatan Universitas ini.

Rekan-rekan yang saya sayangi,

Ketika nama saya digaungkan sebagai mahasiswa terbaik lulusan tahun ini, tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya. Empat tahun berada di kampus ini, perasaan yang sama tersemat di dada saya, persis dengan apa yang saya rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini dalam rangkaian orientasi.

Tidak pernah saya menargetkan menjadi yang terbaik atau harus mencetak prestasi tertentu. Saya jalani hari di kampus ini dengan menyenangkan, karena seluruh elemen di dalamnya sangat mendukung untuk berkembang. Saya bisa menjadi serius saat berhadapan dengan ujian atau hal-hal non akademis, di sisi lain saya juga sangat menikmati setiap detik yang menyenangkan bersama teman-teman dan para senior.

Para dosen yang ada di kampus ini adalah mereka yang memiliki passion tinggi pada dunia pendidikan. Tak ada kata lelah dalam kamus mereka. Para dosen ada untuk membina kami para mahasiswa untuk tahu hal-hal yang belum kita sadari. Tiap dosen dengan perangainya masing-masing, berperan penuh dalam membentuk kami para mahasiswa. Terima kasih atas semua yang Anda ajarkan hingga saya bisa menjadi lulusan terbaik tahun ini.

Rekan-rekan yang saya hormati,

Tapi ada hal yang lebih penting dari sekadar skor gemilang di tangan atau gelar sebagai lulusan terbaik. Semua itu akan terkalahkan dengan bagaimana attitude seseorang. Sebentar lagi kita akan lepas dari kampus ini, mengepakkan sayap lebih lebar untuk terjun langsung ke masyarakat. Hanya etika dan attitude baiklah yang akan menjadi bekal utama kita. Kita tidak akan bisa melangkah jauh hanya dengan bekal ilmu yang kita dapat di sini. Justru kita akan mengisi jiwa kita lebih lagi dengan apa yang kita hadapi selepas lulus dari Universitas ini.

Ada satu hal lagi yang saya pelajari di sini. Di hadapan kita ada berbagai macam orang dengan karakter mereka masing-masing. Tiap orang berbeda. Saat melihat ada yang lebih sukses, jangan serta merta mengikuti jalan yang dia tempuh. Setiap dari kita punya jalur yang berbeda. Yakinlah pada diri sendiri, bicara dan temukan apa yang kita inginkan, karena jalur itu yang akan membawa kita pada kesuksesan.

Dunia yang akan kita hadapi kelak adalah dunia yang lebih keras, dengan karakter lebih beragam, dan tidak semua hal bisa berjalan semudah yang kita alami saat kuliah. Jatuh bangun dan perjuangan selama menempuh studi di Universitas ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan kita hadapi kelak. Di titik itu, selalu ingat untuk membawa rasa bangga yang ada di hati kita hari ini, pada momen kelulusan ini, sebagai penguat kita menghadapi apapun.

Michelle Obama pernah berpesan, tidak ada orang yang berhasil lulus dari kuliah berkat dirinya sendiri. Semua orang dan pihak yang pernah bersinggungan dengan kita punya perannya masing-masing hingga membawa kita bisa mengenakan seragam wisuda ini. Untuk itu saya ingin menyampaikan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya atas apa yang telah kalian lakukan. Jadilah orang yang terbuka, menyikapi perbedaan dengan bijak, dan terus memegang bekal selama berada di kampus ini untuk terjun ke hutan kehidupan yang sesungguhnya.

Terima kasih.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pidato Valenditory (Pidato Perpisahan dari yang Lulus) 1
Assalamu’alaikum warahmatullahhi wabarakatuh…

Honorable ones the principle of SMKN 3 Buduran, all Teachers and administration staff of SMKN 3 Buduran and all my friends in grade XII, X and XI.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMKN 3 Buduran grade XII in the academic year 2012-2013. Secondly, may shalawat and salam be upon the Prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brightness.

Ladies and Gentlemen

In this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMKN 3 Buduran Grade XII to give a valedictory speech.

On the behalf of all students grade XI

Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers, who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teacher, we realize that we cannot give you any reward. It seems that there are not single reward that can be representative our thankfulness for your merit. We can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness. May God always bless you all.

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMKN 3 Buduran. Please, forgive our mistakes, forgive all the bad things that we have done and hopefully we can make our attitudes better than before.

Thirdly, especially to our younger brothers and sisters in grade X and XI we would like to remind you, please keep studying hard, obey your teachers advises try to be better than us. And, please pray for us to be able to continue our study so that someday we will become successful and useful persons for this country and our society.

Ladies and Gentlemen

I think thats all my valedictory speech. I am so sorry for all my wrong words. The last, on the behalf of students grade XII, once again, I would like to say: forgive us, remember us, pray for us, for the students of SMKN 3 Buduran grade XII academic year 2012-2013. Thank you very much.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati; kepala sekolah SMKN 3 Buduran, bapak dan Ibu guru SMKN 3 Buduran dan staff tata usaha, teman-temanku di kelas XII, X serta kelas XI.

Pertama-tama marilah kita penjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena rahmat dan hidayatnya kita bisa berada di sini, untuk menghadiri upacara perpisahan siswa SMKN 3 Buduran kelas XII di tahun akademik 2012-2013. Yang kedua, solawat serta salam untuk nabi besar Muhammad SAW yang telah menuntun kita dari kegelapan ke keterang-benerang.

Soudara-soudara sekalian

Di kesempatan yang baik ini, saya berdiri di sini mewakili seluruh siswa SMKN 3 Buduran kelas XII untuk memberikan sebuah pidato perpisahaan.

Atas nama seluruh siswa kelas XII

Pertama-tama, kita ingin mengucapkan banyak terimakasih untuk semua guru, yang telah mengajarkan, medidik, dan menuntun kami sehingga kita bisa melalui ujian nasional (UN) dengan sukses. Terimakasih banyak untuk dedikasinya. Kita tahu bahwa saran, petunjuk, dan motivasi kalian telah membuat kita lebih baik tidak hanya dalam pemikiran tetapi juga pada sikap kami. Guru-guruku kita menyadari bahwa kita tidak bisa memberi kalian balasan yang pantas. Tidak ada hadiah yang pantas untuk membalas segla jasa kalian. Kita hanya bisa bersyukur dan berdoa. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian. Semoga Tuhan memberkati kalian semua

Yang kedua, kita ingin meminta maaf kepada seluruh guru, staf TU semua unsur pendukung SMKN 3 Buduran. Tolong maafkanlah kami, maafkanlah semua kelakuan buruk kami yang telah kami perbuat dan kami berharap sikap kami lebih baik dari sebelumnya.

Yang ketiga, khususnya adik-adik kita di kelas X dan XI saya ingin mengatkan kalian, belajarlah yang rajin, patuhi saran guru, berusahalah untuk lebih baik dari pada kami. Dan doakanlah kami agar bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya supaya suatu hari nanti kita bisa menjadi orang yang sukses dan berguna untuk negeri ini dan masyarakat kita.

Hadirin sekalian

Mungkin sampai sini pidato perpisahan dari saya. Saya minta maaf untuk kata-kata saya yang salah. Yang terakhir, atas nama siswa kelas XII, sekali lagi, saya ingin mengucapkan: maafkanlah kami, ingatkanlah kami, doakanlah kami, untuk siswa SMKN 3 Buduran kelas XII tahun akademik 2012-2013. Terimakasih banyak.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Pidato Valenditory (Pidato Perpisahan dari yang Lulus) 2
Assalamualaikum Wr. Wb.

Honorable:
Bapak / Ibu Guru and All my friends in grade XII.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMK 5 SURAKARTA grade XII in the academic year 20112012. Secondly, may shalawat and salam be upon the Prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brightness.

Ladies and Gentlemen, Brothers and Sisters In this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMK 5 SKA Grade XII to give a valedictory speech. On the behalf of all students grade XII . Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers of SMK 5 SKA who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teachers we realize that we cannot give you reward. We can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness. May God always
bless you all

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMK 5 SKA. Please, forgive our mistakes forgive all the bad things that we have done and hopefully we can make our attitudes better than before.

Ladies and Gentlemen, Brothers and Sisters I think thats all my valedictory speech. I am so sorry for all my wrong words. The last, on the behalf of students grade XII, once again, I would like to say: forgive us remember us pray for us, for the students of SMK 5 SKA grade XII academic year 2011-2012. Thank you very much.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Nama:

No. Absen:

Kelas:

Nama:

No. Absen:

Kelas:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
terhormat:
Bapak / Ibu Guru
Semua teman-teman saya di kelas XII
Pertama-tama, mari kita pujian kepada Allah SWT Maha Kuasa, karena Berkat-Nya kita bisa datang ke sini, untuk menghadiri upacara perpisahan bagi para siswa SMK 5 SURAKARTA kelas XII pada tahun akademik 2011-2012.

Kedua, mungkin shalawat dan salam akan dipikulkan ke atas Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kami dari kegelapan ke dalam kecerahan.
Saudara-saudara, saudara-saudara …
Dalam kesempatan yang baik ini, saya berdiri di sini untuk mewakili semua siswa SMK 5 SKA
Kelas XII untuk memberikan pidato perpisahan.
Atas nama kelas XII siswa semua ….
Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua guru SMK 5 SKA yang telah mengajar, dididik, dan dibimbing kami sehingga kami dapat melewati nasional ujian (PBB) berhasil. Terima kasih banyak atas dedikasi Anda. Kita tahu bahwa saran, bimbingan, dan motivasi telah membuat kami lebih baik tidak hanya dalam pemikiran, tapi
juga dalam sikap. Guru saya … kita menyadari bahwa kita tidak bisa memberimu hadiah. kita bisa hanya memberikan Anda rasa syukur dan berdoa. Semoga Tuhan membalas kebaikan Anda. Semoga Tuhan selalu memberkati kamu semua …

Kedua, kami ingin meminta maaf kepada semua guru, staf administrasi dan semua elemen SMK 5 SKA. Tolong, memaafkan kesalahan kita … memaafkan semua yang buruk hal-hal yang telah kita lakukan … dan mudah-mudahan kita bisa membuat sikap kita lebih baik dari sebelumnya.

Saudara-saudara, saudara-saudara …
Saya pikir itu semua pidato perpisahan saya. Saya sangat menyesal untuk semua kata-kata yang salah saya.
Yang terakhir, atas nama siswa kelas XII, sekali lagi, saya ingin mengatakan: memaafkan kami … … ingat kita berdoa bagi kita, bagi siswa SMK kelas 5 SKA XII Pidato Bahasa Inggris – Valedictory Speechtahun akademik 2011-2012. Terima kasih sangat banyak.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Pidato Valenditory (Pidato Perpisahan dari yang Lulus) 3
Assalamualaikum, wr.wb

Honourable:
1. To Dikdasmen cabang pgy
2. To headmaster smk muh 1 pgy
3. To all of teachers
4. Administration staff
5. And all the elements of smk muh 1 pgy

First of all , let us praise to Almighty Allah SWT, because of his blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMK Muh 01 Paguyangan, grade XII in the academic year 2013 – 2014.

Secondly, may sholawat and salam be upon the prophet Muhammad Saw who has guided us from the darkness to into the brightness.

Ladies and gentlemen,
In this good opportunity I stand here to represent all the students SMK Muhammadiyah 01 Pgy grade XII to give a Valedictory Speech, on the behalf of all students grade XII.

Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers of SMK Muh 1 Pgy who have taught, educated,guided us, pray us may we can pass in the National Exam (UN) successfully, amin ya robbal alamin.

Unforgettable too, thank you very much for your dedication, we know that your advice, guidances and motivations have made us better, not only in thinking but also in attitudes. Oh my teachers, we realize that we can not give you reward, we can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness, May God always bless you all.

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMK Muh 1 Pgy. Please forgive our mistakes, forgive all the bad things that we have done. And hopefully we can make our attitudes better than before.

Thirdly, especially to our young brothers and sisters in grade Xi and X, we would like to remind you, PLEASE KEEP STUDYING HARD, OBEY YOUR TEACHER’S ADVICES, AND TRY TO BE BETTER THA US, PLEASE PRAY FOR US TO BE ABLE TO CONTINUE OUR STUDY. So that, someday we will become successful and useful persons for this country and our society.
Ladies and gentlemen,
I think that all from me, I’m so sorry for all my wrong words. The last on the behalf of students grade XII, once again I would like to say : Forgive us… Remember us…Pray for us, for the students ao SMK Muh 1 Pgy grade XII in the academic year 2013 – 2014.

Thank you very much,

Wassalamualaikum, wr.wb

Terjemahan

Assalamualaikum, wr.wb

Terhormat:
1. Untuk Dikdasmen cabang pgy
2. Untuk kepala sekolah smk muh 1 pgy
3. Untuk semua guru
4. Staf administrasi
5. Dan semua unsur smk muh 1 pgy

Pertama-tama, mari kita puji syukur kepada Allah SWT, karena restunya kita bisa datang ke sini, untuk menghadiri upacara perpisahan bagi siswa SMK Muh 01 Paguyangan, kelas XII di tahun ajaran 2013 – 2014.

Kedua, mungkin sholawat dan salam ada pada nabi Muhammad Saw yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju ke kecerahan.

Wanita dan pria,
Dalam kesempatan yang baik ini saya berdiri di sini untuk mewakili semua siswa SMK Muhammadiyah 01 Pgy kelas XII untuk memberikan Pidato Validasi, atas nama semua siswa kelas XII.

Pertama, kami ingin mengucapkan terimakasih banyak untuk semua guru SMK Muh 1 Pgy yang telah mengajar, mendidik, membimbing kita, mendoakan semoga kita bisa lulus dalam Ujian Nasional (UN) dengan sukses, amin ya robbal alamin.

Tak terlupakan juga, terima kasih banyak atas dedikasinya, kami tahu bahwa nasehat, panduan dan motivasi Anda telah membuat kami lebih baik, tidak hanya dalam pemikiran tapi juga dalam sikap. Oh guru saya, kami menyadari bahwa kami tidak dapat memberi Anda hadiah, kami hanya bisa memberi ucapan terima kasih dan doa. Semoga Tuhan membalas kebaikanmu, semoga Tuhan selalu memberkati kalian semua.

Kedua, kami ingin meminta maaf kepada semua guru, staf administrasi dan semua elemen SMK Muh 1 Pgy. Mohon maafkan kesalahan kita, maafkan semua hal buruk yang telah kita lakukan. Dan semoga kita bisa membuat sikap kita lebih baik dari sebelumnya.

Ketiga, terutama kepada saudara laki-laki dan perempuan muda kita di kelas Xi dan X, kami ingin mengingatkan Anda, PLEASE KEEP STUDI HARD, OBEY YOUR ADAPTER, DAN BERUSAHA UNTUK LEBIH BAIK DARI AS, SILAHKAN BERTEMU UNTUK KAMI UNTUK MENDAPATKAN KITA BELAJAR. Sehingga, suatu saat kita akan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi negeri ini dan masyarakat kita.
Wanita dan pria,
Saya berpikir bahwa semua dari saya, saya sangat menyesal atas semua kata-kata saya yang salah. Yang terakhir atas nama siswa kelas XII, sekali lagi saya ingin mengatakan: Maafkan kami … Ingatlah kami … Berdoalah untuk kami, untuk siswa ao SMK Muh 1 Pgy kelas XII di tahun akademik 2013 – 2014.

Terima kasih banyak,

Wassalamualaikum, wr.wb

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#2 Contoh Pidato Wisuda Bahasa Inggris Beserta Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel