-->

#3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan

Bicara tentang #3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan - Bangsa yang maju adalah bangsa mengutamakan pendidikan. Pendidikan adalah hak semua warga negara. Oleh karena itu semua orang harus berpendidikan agar bangsa kita maju. Nah kalau kamu sedang mencari contoh pidato tentang pendidikan, berikut adalah teks pidato pentingnya pendidikan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. Pidato di bawah bisa digunakan oleh pelajar sekolah SD, SMP, SMA, atau bahkan mahasiswa.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan - Bangsa yang maju adalah bangsa mengutamakan pendidikan. Pendidikan adalah hak semua warga negara. Oleh karena itu semua orang harus berpendidikan agar bangsa kita maju. Nah kalau kamu sedang mencari contoh pidato tentang pendidikan, berikut adalah teks pidato pentingnya pendidikan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. Pidato di bawah bisa digunakan oleh pelajar sekolah SD, SMP, SMA, atau bahkan mahasiswa.

English

The honorable, my teacher, and my beloved friends, good morning. First of all, thank you for having me here in this fine and joyfull morning. I hope we are all in the good health. Today I would convey in the importance of education in my short speech. On many occasions we hear the term education, but what is education? How importance is education to our country and ourselves as students?

Well, to answer the first question, education refers to a process by which a person develops their skills, attitudes and values. Many times we associate this term with the school, however we must also take into account that education is not exclusive to this institution, but also it is up to the family and even to the friendships with whom we live together day by day, that is why we can say that “men can get to improve each other.” There is a phrase that I like very much and I find it very true. If the people of a country care about the education, it shows that they love their nation. It is said that in order for a country to prosper it needs education, but why?

The honorable audiences, we study not to go to the graduation ceremony and hang our picture on the wall of our house, much less to show off to our friends. we study to practice and to acquire knowledge, and those two then will prepare us to the real life situation. Education brings us too many benefits, such as confidence in ourselves, freedom to decide, conscience as a whole, help us to improve ourselves, to feel fulfilled, to feel that we are something in life and that we have an end for which to live. But this is not the only satisfaction that education gives us, but with it we achieve a better quality of life; When we want to buy a dress, shoes, food, or anything else, we need a work, which currently is not so easy to find and less if we don’t have an adequate education.

It is said that the future of our country is in the hands of the children and as the children in this country, we must try hard to achieve that. That is why today I invite all the audiences here to reflect on the importance of education. We have to take advantage of this chance to be able to go to school to study. We must appreciate the effort that our parents make to send us to school, and think that there are many children who would like to study but for some reason they can not do it.

Finally, ask ourselves: without effort and education, how do we want to improve ourselves? How do we want to live better? In short, how do we want a better country?. Therefore, education is an important part of our life as well as an essential part to develop a better future for the country. So this is the end of my speech today. I hope some of the points that I have conveyed today make us more appreciate of our chance to be able to have the education at school and make us study more dilligently for both our country’s and our own future. I thank you for the attention. Good day.


Indonesian

Yang terhormat, guru saya, dan teman-teman yang saya sayangi, selamat pagi. Pertama-tama, terimakasih telah bersama saya di sini pagi yang menyenangkan ini. Saya harap kita semua dalam keadaan sehat. Hari ini saya akan menyampaikan pentingnya pendidikan dalam pidato singkat saya. Pada banyak kesempatan kita mendengar istilah pendidikan, tapi apa itu pendidikan? Seberapa penting pendidikan bagi negara kita dan diri kita sendiri sebagai siswa?

Nah, untuk menjawab pertanyaan pertama, pendidikan mengacu pada proses dimana seseorang mengembangkan keterampilan, sikap dan nilai mereka. Seringkali kita menghubungkan istilah ini dengan sekolah, namun kita juga harus tahu bahwa pendidikan tidak hanya berhubungan dengan institusi ini, tetapi juga didapati di keluarga dan bahkan dalam persahabatan atau dengan orang yang kita temui dari hari ke hari. Itulah mengapa pepatah mengatakan bahwa “manusia bisa saling mengajari.” Itu ungkapan yang sangat saya sukai dan saya merasa itu sangat benar. Jika orang-orang peduli terhadap pendidikan mereka, hal itu menunjukkan bahwa mereka mencintai bangsanya. Dikatakan bahwa agar suatu negara dapat makmur dibutuhkan pendidikan, tapi kenapa?

Hadirin yang terhormat, kita belajar di sekolah tidak hanya untuk pergi ke upacara wisuda dan menggantungkan gambar wisuda kita di dinding rumah kita, apalagi untuk menyombingkan diri kepada teman-teman kita. Kita belajar untuk berlatih dan memperoleh pengetahuan, dan kedua hal itu kemudian dapat mempersiapkan kita dalam menghadapi situasi di kehidupan nyata. Pendidikan memberikan kita banyak manfaat, seperti meningkatkan kepercayaan pada diri, memberi kebebasan untuk memilih dan memutuskan, memiliki hati nurani yang utuh, membantu kita memperbaiki diri, merasa punya arti, merasa bahwa kita berbuat sesuatu dalam kehidupan dan bahwa kita memiliki tujuan untuk hidup. Tapi dari semua itu pun, masih banyak manfaat yang diberikan pendidikan kepada kita, manfaat lainnya adalah kita dapat mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik; Bila kita ingin membeli baju, sepatu, makanan, atau apapun, kita membutuhkan sebuah pekerjaan, dimana pekerjaan sekarang ini sulit dicari jika kita tidak memiliki pendidikan yang memadai.

Teman-teman saya, masa depan negara kita ada di tangan anak-anak bangsa, dan sebagai anak-anak bangsa di negeri ini, kita harus berusaha keras untuk mencapai masa depan itu. Itulah sebabnya hari ini saya mengajak semua hadirin disini untuk merenungkan pentingnya pendidikan. Kita harus memanfaatkan kesempatan bisa pergi ke sekolah untuk belajar. Kita juga harus menghargai usaha yang dilakukan orang tua kita untuk menyekolahkan kita, karena ada banyak anak yang ingin sekolah tapi karena suatu hal mereka tidak dapat melakukannya.

Terakhir, tanyakan pada diri sendiri: tanpa usaha dan pendidikan, bagaimana kita ingin memperbaiki diri? Bagaimana kita ingin hidup lebih baik? bagaimana kita menginginkan negara yang lebih baik?. Oleh karena itu, pendidikan merupakan bagian penting dari kehidupan kita sekaligus merupakan bagian penting untuk mengembangkan masa depan yang lebih baik bagi negara. Maka inilah akhir dari pidato saya hari ini. Saya harap beberapa poin yang telah saya sampaikan hari ini membuat kita lebih menghargai kesempatan kita untuk dapat memiliki pendidikan di sekolah dan membuat kita belajar lebih giat untuk masa depan negara kita dan masa depan kita sendiri. Terima kasih atas perhatiannya. Selamat pagi.

----------------------------------------------------------------------------------

CONTOH PIDATO BAHASA INGGRIS TENTANG PENDIDIKAN DI HARI BESAR PENDIDIKAN


Assalamualaikum wr wb.

I thank God for giving the health and time to share a knowledge on this historic day, the day of national education.

Ladies and Gentlemen,

Indonesia is a big country, inhabited by hundreds of millions people includes islands spread widely. We have been independent since 1945, but I think Indonesia is not yet independent in terms of education. Although we have changed curricula almost every year, but it proved that the Indonesian education has not been able to compete with the developed countries. We tend to fall behind and have not been able to print a great human resources class as developed countries.

Ladies and Gentlemen,

I tried to draw a line to the back, and I get the irony which is really disappointing. In this very rich country, there are so many students drop out of school, do not have a uniform, and swim to go to school because of the broken bridge. It is an irony in the midst of our State assets.

Statistics of school buildings damaged and have not been improved are also too much. It is happening in the provinces that are far away from the center of government and gives continuing negative effect on the education system in the province itself.

Of course, a child who does not get an education will have difficulties in achieving a better stAndard of living in his future. You’ve seen that a lot of ignorance and poverty arise because so many crimes arising from poverty.

Ladies and Gentlemen,

Education is a major key to get a better state order. Through proper and best education, we are able to print high-quality human resources, eradicate ignorance, and destroy poverty.

Therefore, let us together to be students and teachers that are diligent, sincere, and keep trying without the unyielding. We are Indonesia, a rich country that should have the best education. Do not give up on the fate of our nation today, and continues to struggle in gaining an independence education.

I would like to thank you all for giving me the opportunity to convey these short useful messages.

Thank you for all the attention,

Wassalamualaikum wr wb.



Arti dari Contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan di hari besar pendidikan,

Assalamualaikum wr wb.

Saya bersyukur kepada Allah karena telah diberi kesehatan serta waktu berdiri untuk berbagi ilmu pada sebuah hari bersejarah, yaitu hari pendidikan nasional.


Bapak dan ibu yang saya hormati,

Indonesia merupakan sebuah Negara besar yang dihuni oleh ratusan juta orang dengan ratusan pulau terbentang secara luas. Kita telah merdeka sejak tahun 1945, namun saya rasa Indonesia belum merdeka dalam hal pendidikan. Meskipun kita telah berganti kurikulum hampir setiap tahun, tetapi terbukti bahwa pendidikan Indonesia belum mampu bersaing secara keseluruhan dengan Negara-negara maju. Kita cenderung tertinggal dan belum mampu mencetak sumber daya manusia sekelas Negara-negara maju.

Bapak ibu yang saya hormati,

Saya mencoba menarik sebuah garis ke belakang, dan saya mendapatkan ironi yang sungguh mengecewakan. Di Negara yang sangat kaya ini, masih banyak siswa putus sekolah, tidak memiliki seragam, dan berenang untuk mencapai sekolah karena jembatan rusak. Itu adalah sebuah ironi di tengah-tengah kekayaan Negara kita.

Statistik mengenai bangunan sekolah yang rusak dan belum mengalami perbaikan juga begitu banyak. Hal ini begitu banyak terjadi di propinsi yang berada jauh dari pusat pemerintahan dan menjadi dampak buruk bagi sistem pendidikan di propinsi itu sendiri.

Seorang anak yang tidak mendapatkan pendidikan, tentu saja mengalami kesulitan dalam mencapai taraf hidup yang lebih baik di masa yang akan datang. Anda telah melihat bahwa banyak kemiskinan timbul karena kebodohan dan begitu banyak kejahatan timbul karena kemiskinan.

Bapak ibu yang saya hormati,

Pendidikan adalah sebuah kunci utama menuju tatanan Negara yang lebih baik. Melalui pendidikan yang tepat dan menyeluruh, kita mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, memberantas kebodohan, dan menghancurkan kemiskinan.

Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjadi siswa dan guru yang tekun, ikhlas, dan terus mencoba tanpa pantang menyerah. Kita adalah Indonesia, sebuah Negara kaya yang seharusnya mempunyai pendidikan terbaik. Jangan menyerah pada nasib bangsa kita saat ini, dan terus berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan pendidikan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan berguna ini.

Terima kasih atas semua perhatiannya,

Wasalamualaikum wr wb.

-------------------------------------------------------------------------------------

Pidato Bahasa Inggris: Education in Indonesia

Asslamualaikum wr. wb.

The honorable ones the principle of SMA Negeri 01 Tanjung, all teachers and administration staffs of SMA Negeri 01 Tanjung and all my friends from tenth until twelfth grade.

Before I begin to give a speech, I would like to invite you all to thank Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also let’s deliver sholawat and salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness, so we are always in the right path.

Ladies and gentlemen

It be a great honor for me, to stand right here in front of you all to give a speech about education under the title "Education in Indonesia" in this National Education Day or HARDIKNAS.

Indonesian is a great country. It has so many natural resources that can be used. It has so many beautiful palaces that can mesmerize people. It is so beautiful to live here peacefully with different cultures, languages, and religions. However, why are there still many people who live under poverty in this country? The only answer to this question is because our human resources are still low in the term of education.

If you have ever heard about the news about our international education rank, you would be surprised. As quoted form Education for All (EFA) Global Monitoring Report  2011 which is published by UNESCO and launched in New York on Sunday, 1/3/2011,  our international education rank is at 69th place from 129 surveyed countries all over the world. This rank is lower than in 2010.

It opens a question that runs in my head, what happen with our education? Indonesia is a great country with many talented young generations. It was undoubted again that there are so many Indonesian students who win the international education Olympiads such as mathematics, chemical, physics and other. But why our international education rank is still low. So what happen with with our education?

Ladies and gentlemen

There must be a reason why our human resources and our global rank in education are still low. One of the reasons is that our education is expensive. For middle up to high class people the cost of our education is nothing. But for those who live in lower economic class, the cost of our education is beyond their reach. Many of them even abandon their duty to go to school just because they have to work to fulfill their needs.

Our government has made a policy recently to overcome the problem in our education. The policy is increasing national educational budget up to 20% from APBN. This budget later on is used to make education is reachable for low economic level society; to improve teachers’ quality with a program which well known as “sertifikasi”; and to provide school facilities such as library, classroom, laboratory, and sport hall.

Ladies and gentlemen

We hope the policy that the government made will make our educational quality better. Of course as a student, we don’t just sit down and relax without doing something. Good or bad the quality of education of our country also depend us. If we want to change our bad educational paradigm, let’s begin with improving our achievement with studying hard for the sake of our education.

I hope this speech that I deliver today will be useful for you all. Thank you so much for your attention. The last I say:

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Terjemahan / Artinya:

Pidato Bahasa Inggris : Pendidikan di Indonesia

Asslamualaikum wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMA Negeri 01 Tanjung, semua guru dan staf administrasi SMA Negeri 01 Tanjung dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum saya menyampaikan sebuah pidato, saya ingin mengjaka kalian untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga mari kita samaikan sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin yang terhormat

Menjadi kehormatan tersendiri bagi saya, untuk berdiri di sini di depan anda sekalian untuk memberikan sebuah pidato tentang pendidikan berjudul "Pendidikan di Indonesia" di hari pendidikan nasional atau HARDIKNAS ini.

Indonesia adalah Negara yang besar. Negara yang memiliki banyak sekali sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan. Negara yang memiliki banyak temat-tempat indah yang dapat menghipnotis orang. Sungguh indah bisa hidup di sini dengan damai dengan berbagai budaya, bahasa, dan agama yang berbeda. Tetapi, mengapa masih banyak terdapat orang yang hidup dibawah garis kemiskinan di Negara ini? Hanya ada satu jawaban untuk pertanyaan ini yaitu karena sumber daya manusia kita masih sangat redah dalam hal pendidikan.

Jika anda sekalian pernah mendengar tentang berita tentang peringkat internasional pendidikan kita, anda akan terkejut. Seperti di kutip dari Education for All (EFA) Global Monitoring Report 2011 yang di keluarkan oleh UNESCO dan di luncurkan di New York pada hari Senin, 1/3/2011, peringkat pendidikan internasional kita berada pada tempat ke 69 dari 129 negara yang di survey di seluruh dunia. Peringkat ini lebih rendah dari pada di tahun 2010.

Ini membuka sebuah pertanyaan yang berlarian di kepala saya, ada apa dengan pendidikan kita? Indonesia adalah negara hebat dengan banyak generasi muda bertalenta. Tidak diragukan lagi bahwa terdapat banyak siswa Indonesia yang memenangkan olimpiade-olimpiade pendidikan internasional seperti matematik, kima, fisika dan lainnya. Tetapi mengapa peringkat internasional pendidikan kita masih rendah. Jadi ada apa dengan pendidikan kita?

Hadirin yang terhormat

Mesti ada suatu alasan mengapa sumber daya manusia kita dan peringkat dunia kita dalam hal pendidikan masih rendah. Salah satu alasannya adalah pendidikan kita itu mahal. Untuk kelas ekonomi menengah ke atas biaya pendidikan kita saat ini mungkin buka apa-apa. Tetapi untuk mereka yang hidup di kelas eknomi kebawah, biaya pendidikan kita saat ini diluar jangkauan mereka. Banyak dari mereka bahkan mengabaikan kewajiban mereka untuk pergi ke sekolah hanya karena mereka harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan merka.

Pemerintahan kita telah membuat sebuah kebijakan baru-baru ini untuk mengatasi masalah dalam pendidikan kita. Kebijakan tersebut adalah peningkatan anggaran pendidikan nasional mencapai 20% dari APBN. Anggaran ini nantinya digunakan untuk membuat pendidikan kita terjangkau oleh kalangan masyarakat ekonomi kebawah; untuk meningkatkan kulitas guru-guru pengajar dengan program yang dikenal sebagai “sertifikasi”; dan untuk menyediakan fasilitas-fasilitas sekolah seperti perpustakaan, ruangan kelas, laboratorium, dan gedung olah raga.

Hadirin sekalian

Kita berharap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah akan membuat mutu pendidikan kita lebih baik. Tentunya sebagai seorang pelajar, kita tidak boleh hanya duduk diam dan santai tanpa melakukan apa-apa. Baik atau buruknya kualitias pendidikan Negara kita juga bergantung pada kita. Jika kita ingin mengubah paradigm buruk pendidikan kita, mari kita mulai dengan meningkatkan prestasi kita dengan belajar dengan keras untuk kebaikan pendidikan kita.

Saya harap pidato yang saya sampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih untuk perhatiannya. Akhir kata:

Wasalamualaikum wr. wb.

---------------------------------------------------------------------------------------------------

The Importance of Education to Our Lives and Our Country

First of all, I would like to say good morning to the distinguished guests, my respected teachers, and my dear friends. Today, in this great occasion, I would like to speech on the importance of education to our lives and our country in the future.

My dear friends,

Each of us must have something that we’re good at. Each of us must have something to offer. And we must discover what that is. This is what an education can do to help us.

Maybe one day, we could be a great writer, but we might not know it until we write an essay in our language class.

Maybe one day, we could be an inventor, but we might not know it until we do our project in our science class.

And no matter what we want to do with our life, I believe that we need a good education for every single one of those careers.

We cannot drop out of school and just drop into a good job. We need to practice for it and learn for it.

And this is not only important for our life and our future. What we do to our education will determine the future of this country. The future of Indonesia depends on us.

We need the knowledge and problem-solving skills we learn in science and math to cure diseases like cancer and AIDS, and to develop new energy technologies, and protect our environment.

We need the insights and critical thinking skills we gain in history class to fight poverty, crime and discrimination, and make our nation more peaceful.

We need the creativity we develop in all our classes to build new companies, that will create new jobs and boost our economy.

If we don’t study, if we quit on our school, we’re not only quitting on ourselves, but we’re also quitting on our country.

My dear friends,

I know it’s not always easy to do well in school. I know what it’s like. I know a lot of us have problems in their lives right now that can make it hard to focus on our school work. I get it.

Maybe your parents can’t give you the support that you need. Maybe you get inappropriate behavior at school. Maybe you don’t like subjects that you study. Maybe you don’t click with teachers that teach you. Also, maybe not all homework assignment seems relevant to your life right now. And maybe you don’t always succeed at everything the first time you try.

It doesn’t matter. Most successful people in the world got failures before they got success. Where you are right now doesn’t always determine where you will be later. You are the one who make your own future.

So if you get into trouble, that doesn’t mean you’re a troublemaker. It just means you need to try harder to act right.

If you get a bad grade, that doesn’t mean you’re stupid. It just means you need to spend more time to study.

No one is born being good at all things. We become good at things because of the hard work. We are not a number one athlete in the first time we play a new sport. We don’t speak smoothly in the first time we learn a new language. We need to practice.

Don’t be afraid to ask questions or help when you need it. Asking for help doesn’t mean you are weak, but it shows you are strong enough to admit when you don’t know something, and then, allows you to learn something new.

So, today, I want to ask all of you, what is your contribution going to be? What problems are you going to solve? What discoveries will you make?

Our parents, our teachers, and this country expect much from each of us. Don’t let them down. Make them all proud of us.

Thank you.

Terjemahan Pidato:

Pentingnya Pendidikan Bagi Hidup Kita dan Negara Kita

Pertama-tama, aku ingin mengucapkan selamat pagi kepada yang terhomat, para tamu undangan, guru-guruku sekalian, dan teman-temanku yang aku sayangi. Pada kesempatan yang luar biasa hari ini, aku ingin menyampaikan sebuah pidato mengenai “Pentingnya Pendidikan Bagi Hidup Kita dan Negara Kita”.

Teman-temanku yang aku sayangi,

Masing-masing dari kita pasti memiliki sesuatu yang kita bagus di bidang itu. Masing-masing dari kita pasti memiliki sesuatu untuk dipersembahkan. Dan kita harus menemukan apa itu. Inilah apa yang pendidikan bisa lakukan untuk membantu kita.

Mungkin suatu hari kita bisa saja menjadi seorang penulis, namun, kita mungkin tidak akan pernah tahu sampai kita membuat sebuah tulisan dalam kelas bahasa kita.

Mungkin suatu hari kita bisa saja menjadi seorang penemu, namun, kita mungkin tidak akan pernah tahu sampai kita mengerjakan proyek kita di kelas sains.

Kita tidak bisa putus sekolah dan mendapat perkerjaan yang bagus. Kita perlu berlatih untuk itu, belajar untuk itu.

Dan hal ini tidak hanya penting untuk hidup kita ataupun masa depan kita. Apa yang kita lakukan untuk pendidikan kita akan menentukan masa depan negeri ini. Masa depan Indonesia tergantung pada kita.

Kita butuh pengetahuan dan keterampilan memecahkan masalah yang kita pelajari di kelas sains dan matematika untuk mengeobati penyakit seperti kanker dan AIDS, dan untuk mengembangkan teknologi energi baru, dan melindungi lingkungan kita.

Kita butuh keterampilan berpikir kritis dan mendalam yang kita peroleh dalam kelas sejarah untuk memerangi kemiskinan, kejahatan, dan diskriminasi, dan untuk membuat negeri ini lebih damai.

Kita butuh kreativitas yang kita kembangkan di semua kelas kita, untuk mendirikan perusahaan baru, yang akan menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan mendorong perekonomian kita.

Jika kita tidak belajar, jika kita berhenti sekolah, kita tidak hanya berhenti pada diri kita sendiri, tetapi kita juga berhenti pada Negara kita.

Teman-temanku yang aku sayangi,

Aku tahu, tidak selalu mudah sekolah dengan baik. Aku tahu bagaimana rasanya. Aku tahu banyak dari kita yang memiliki masalah dalam hidupnya saat ini, yang menghalanginya untuk fokus pada tugas sekolah. Aku mengerti.

Mungkin orang tuamu tidak bisa memberi dukungan yang kamu butuhkan. Mungkin kamu mendapat perlakukan yang tidak seharusnya di sekolah. Mungkin kamu tidak suka dengan pelajaran yang kamu pelajari. Mungkin kamu tidak cocok dengan guru yang mengajarmu. Juga mungkin tidak semua pekerjaan rumah terlihat relevan dengan hidupmu saat ini. Dan mungkin kamu tidak selalu berhasil setiap kali kamu mencoba.

Tidak masalah. Kebanyakan orang-orang sukses di dunia mendapat kegagalan sebelum akhirnya mendapat kesuksesan. Dimana kamu sekarang tidak selalu menentukan dimana kamu nantinya. Kamulah yang menentukan masa depanmu sendiri.

Jadi, jika kamu terlibat masalah, itu tidak berarti kamu seorang pembuat masalah. Itu hanya berarti, kamu perlu mencoba lebih keras untuk berbuat benar.

Jika kamu mendapat nilai jelek, itu tidak berarti kamu bodoh. Itu hanya berarti kamu perlu lebih banyak belajar.

Tidak ada manusia terlahir mampu di segala bidang. Kita menjadi mampu pada suatu hal karena kerja keras. Kita bukan atlit nomor satu ketika pertama kali bermain olahraga baru. Kita tidak langsung lancar berbahasa ketika pertama kali mempelajari bahasa baru. Kita perlu latihan.

Jangan takut untuk bertanya ataupun meminta bantuan ketika kamu membutuhkan bantuan. Meminta bantuan bukan berarti kamu lemah, namun itu menunjukkan kamu cukup kuat untuk mengakui ketika kamu tidak bisa melakukan sesuatu, dan kemudian, membuatmu belajar hal baru.

Jadi hari ini, aku ingin bertanya pada kalian semua, kontribusi apa yang akan kalian berikan? Masalah apa yang akan kalian pecahkan? Penemuan apa yang akan kalian buat?

Orang tua kita, guru-guru kita, dan negeri ini berharap banyak dari masing-masing kita. Jangan kecewekan mereka. Buat mereka semua bangga pada kita.

Terima kasih.

---------------------------------------------------------------------------------------------------

Teks Pidato Bahasa Inggris
Assalamualaikum, Wr. Wb.

The honorable all of the juries

The honorable all of the participant

And my beloved friend

First of all I’d like to thank to Allah S.W.T the mighty, the benefaction, and the merciful, so we can gather here to the part of English Speech Contest.

Second, Sholwat and greeting to our prophet Muhammad S.A.W who has guided us from the darkness to the brightness. Hoping someday at the Yaumil Kiyamah we will be confess as his religious community. Allahhumma.. Amin

Third, I would like to say thank you for everyone who have given me time to try to speech in front of you all. Now, I would like to deliver my speech, the title is “the important of education”

Ladies and gentleman

Long time ago, the citizen of Malaysia came to Indonesia for study. There are many teacher of Indonesia were sent in Malaysia to teach students in there. But now, the education of Indonesia become lower, lower, and lower.

Ladies and gentleman

We must wake up! Let’s together we increase the education of Indonesia so that the education become better, better and better.

Ladies and gentleman

We know that education is important. By education we can be smart, we can get a job, we can get a better future, and we can to do everything in our life. Education can create a good future so, let’s make all of the people in our country to study, study, and study.

Ok that all about my speech. I hope you can take positive point about my speech. Thank you very much. Wassalamualaikum. Wr. Wb.

TERJEMAHAN:

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Yang terhormat para dewan juri

Dan teman-teman saya yang tercinta

Pertama-tama saya panjatkan puji syukur kepada Allah S.W.T yang maha perkasa, maha bijaksana, dan maha pengasih. Sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara lomba pidato bahasa inggris.

Kedua, sholawat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad S.A.W yang telah menunyun kita dari gelap menuju terang. Berharap suatuhari nanti di Yaumil Kiyamah kita dapat menjadi pengikutnya. Allahhumma.. Amin

Ketiga, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang telah memberikan saya waktu untuk mencoba pidato di depan Anda semua. Sekarang, saya ingin menyampaikan pidato saya, judulnya adalah “pentingnya pendidikan”

Para hadirin sekalian

Pada waktu yang lama, penduduk Malaysia dating ke Indonesia untuk belajar. Ada banyak guru dari Indonesia yang dikirim ke Malaysia untuk mengajar siswa/I disana. Tetapi sekarang pendidikan Indonesia menjadi lemah, lemah dan lemah.

Para hadirin sekalian

Kita harus bangkit! Mari bersama-sama meningkatkan pendidikan di Indonesia sehingga pendidikan Indonesia lebih baik, baik dan baik.

Para hadirin sekalian

Kita semua tahu bahwa pendidikan itu penting. Dengan pendidikan kita dapat menjadi pintar, Kita dapat memperoleh pekerjaan, kita dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik, kita dapat melakukan apapun di hidup kita. Pendidikan dapat menciptakan kehidupan yang baik. Mari ajak orang-orang di Negara kita untuk belajar, belajar, dan belajar.

Demikian pidato dari saya, saya harap anda dapat mengambil sisi positif dari pidato saya. Terima kasih banyak. Wassalamualaikum, Wr. Wb.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Teks Contoh Pidato Bahasa Inggris tema Pendidikan

Learn to Dare Taking Actions for Future’s Success

Assalamu’alaikum wr.wb

First of all, let’s say our praise and gratitude to Allah Swt. Shalawat and salam may everlastingly be upon our adoration and shining model, namely Prophet Muhammad Saw, all of his families, companions, and followers.

Contoh Pidato Bahasa Inggris tema PendidikanTo the honorable teachers and to all my priding students of SMAN 12 Tasikmalaya,
I wish today we all are still in the best condition of spirit and willpower in order to become success people in the future days. This bright day could be an omen of the beginning of our days that are getting bright as well. Aamiin.

To all of my dearest students of SMAN 12 Tasikmalaya,
We all are as your teachers always pray for you so that in the future days each of you could become success people. To become people who can be proud of by this our beloved school, parents, people, and nation.

Success is not for other people but for our own selves. Do not ever get yourself to take a wrong path so that you will fall becoming people whose attitudes and behaviors turn against the norms and rules and end up in remorse.

Be careful in taking care of yourselves. Do not ever get yourselves become a drugs addict or plunge into vitiating surroundings. Your surroundings and environment will really affect yourselves. Therefore, pick your best surroundings selectively.

Get your courage to the surface in order to try anything as long as it’s positive for you and doesn’t break the norm of belief. Make yourselves close to Allah Swt and pray with all of your heart so that you would be eased to achieve everything you desire.
Jawaharlal Nehru once said that, “Success frequently comes to those who dare taking actions, and rarely comes to those cowards who are afraid of taking consequences.”

I wish those wise words could inspire all of you to keep doing positive things no matter how little it is. Get rid of your bad doings little by little and alter them into good ones and make them your habits.
Once again, I wish someday my graduated students of SMAN 12 Tasikmalaya could be success people. That’s all we wish as your teachers.

That’s the end of my short speech. I wish my words could bring anything good for all of us. Please forgive me if you find words that are not approved of in your hearts.

Wassalamu’alaikum. Wr.wb

Terjemahan Contoh Pidato Bahasa Inggris tema Pendidikan:

Belajarlah Berani Bertindak Untuk Keberhasilan Masa Depan

Assalamu’alaikum wr.wb.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah swt., Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjunan dan tauladan kita yakni Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan kepada umatnya.

Bapak dan ibu guru yang kami hormati, serta Anak-anak ku Seluruh Siswa SMAN Negeri 12 Tasik Malaya yang bapak banggakan.

Semoga hari ini kita semua masih dalam kondisi tetap penuh semangat dan memiliki tekad untuk menjadi orang-orang yang berhasil di kemudian hari. Hari yang cerah ini bisa jadi pertanda dimulainya kehidupan kita semua yang semakin cerah pula. Amiin.

Anak-anakku seluruh murid SMAN 12 Tasik Malaya yang bapak cintai.
Babak-bapak dan Ibu-ibu guru semua selalu mendoakan supaya kelak dikemudian hari kalian semua menjadi orang-orang yang berhasil. Menjadi orang-orang yang bisa di banggakan oleh Sekolah kita tercinta ini, oleh orang tua, bangsa dan Negara.

Sukses bukan untuk orang lain tetapi untuk diri kalian sendiri. Jangan salah mengambil langkah sehingga kalian terjerumus kepada sikap dan prilaku melenceng dari norma norma-norma sehingga berujung pada penyesalan.

Hati-hatilah membawa dan menjaga diri. Jangan sampai terjerumus menjadi pecantu narkoba, jangan terjerumus kedalam lingkungan yang merusak. Lingkungan akan sangat memperngaruhi kalian. Karenanya pilihlah secara selektif.

Apapun yang akan membuat kalian bisa sukses lakukanlah. Buang rasa malas jauh- jauh. Bersabarlah dalam melakukan apapun sehingga sukses bisa kalian raih Dari pada kalian nantinya harus sabar menahan kesengsaraan.

Munculkan keberanian untuk mencoba apa pun selama itu positif untuk kalian dan tidak melanggar norma agama. Dekatkan diri kalian kepada Allah SWT. Berdoalah sungguh-sungguh agar kita lebih dipermudah mencapai apa yang kita inginkan.

Jawaharlal Nehru pernah mengatakan bahwa, “Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak; dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil kosekuensi.”

Semoga kata-kata bijak tadi menginspirasi kalian untuk terus melakukan hal-hal positif sekecil apapun. Buanglah perbuatan-pebuatan buruk kalian sedikit-demi sedikit dan rubahlah menjadi perbuatan baik dan jadikan ia sebagai kebiasaan kalian.

Sekali lagi bapak berharap semoga suatu saat nanti ada murid-murid bapak lulusan SMAN 12 Tasikmalaya menjadi orang yang sukses. Itulah harapan kami semua bapak maupun ibu guru.
Sekian pidato yang bapak sampaikan kali ini. Semoga ada manfaat buat kita semua.
Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Pendidikan Beserta Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel