-->

#4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan

Bicara tentang #4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari #4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan. Nah kami sudah menyiapkan berbagai macam contoh pidato bahasa inggris, dengan bermacam-macam tema, mulai dari pidato perpisahan, pidato tema pendidikan, pidato tema lingkungan dan banyak lagi lainnya.

Pidato adalah kegiatan atau tindakan berbicara didepan umum untuk menyatakan pendapat atau memberikan gambaran tentang sesuatu hal. Pidato yang baik dapat memberikan kesan positif bagi orang yang mendengarnya, maka dalam berpidato dibutuhkan kepandaian dalam menyusun kata-kata dan isi supaya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar. Namun bila kita diharuskan menyampaikan pidato berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah, itu sebabnya kami menyediakan contoh teks atau naskah pidato berbahasa inggris untuk Anda yang membutuhkannya.

#4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan

Contoh Teks PIdato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja - Teks pidato di bawah ini mengambil topik kenakalan remaja khususnya narkoba. Pidato yang disampaikan oleh seorang siswa ini diawali dengan memberikan penjelasan singkat tentang kenakalan remaja. Siswa tersebut menyampaikan tentang bahaya dari narkoba bagi anak-anak remaja sehingga dia mengajak teman-temannya untuk menghindari narkoba serta tindakan yang merujuk kepada kenakalan remaja lainnya.

Contoh Teks PIdato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja - Teks pidato di bawah ini mengambil topik kenakalan remaja khususnya narkoba. Pidato yang disampaikan oleh seorang siswa ini diawali dengan memberikan penjelasan singkat tentang kenakalan remaja. Siswa tersebut menyampaikan tentang bahaya dari narkoba bagi anak-anak remaja sehingga dia mengajak teman-temannya untuk menghindari narkoba serta tindakan yang merujuk kepada kenakalan remaja lainnya

English

First of all let us say thanks to The Almighty for given us grace, guidance, and the never ending blessing to us so we can gather in this place. Today, I would like to deliver my speech on juvenile delinquency. Teenagers like us are emotionally fragile and unstable, has high curiosity and likes to try new things. So it is not a new thing that some students are involved in criminal activities such as free sex, drugs, gangster, and any other criminal actions. Juvenile delinquency itself is a crime committed by children or teenagers under 18 years old. Delinquency itself is an act which cannot be accepted by the society. Teen age is a transition from childhood into adulthood. The children are experiencing the development process however some of them are succeed to become good adults meanwhile the other are falling for juvenile delinquency actions. One of the strongest factors that make teenagers being defiant is wrong friendship.

My friends,

I will take one of the juvenile delinquency examples which is drugs. Drugs are illegal medicines which endanger the teenagers’ lives. Prevention is better than medication, drugs need to be stop from now before it takes more lives. I will explain about several ways to keep us away from drugs. The most important thing is let us be more faithful to our religion, there is no religion who allows human to consume things that endanger the human’s life. Try to understand about the religion’s significance so religion can guide you into the right path. You will understand which is right or wrong for you if you can value your faith. The second thing is to strengthen your bond with your family members. The family role in the effort of drugs prevention is very enormous.

Parents are the first teacher for their children so I encourage you to be a smart father and mother for your children in the future. Parents should nurture the children to be a responsible human. Parents will always direct the children to do positive thing, all that we can do is to follow and be obedient to their directions. Parents know what is right or wrong for us so if our parents limit our activities or social life, please understand that they are doing that because they love you. The third factor that will leads into teenager delinquency is friends. Some of us might be spending more time with friend instead of family. Slow but sure, your behavior will be affected by your friends. Moreover teenagers have high curiosity therefore it is very dangerous to be friend with friends who like to do negative things. Last but not least, we will be categorized as geeky or outdated. Some teenagers assume that they are cool if they try to smoke, drugs, or brawl.

The fact is staying away from juvenile delinquency is not an easy task to do, we should bare it when some of our friends said that we are outdated, geeky, or being bullied. Let us keep this in mind, drugs or any other juvenile delinquency activities will destroy our life. Juvenile delinquency is hard to be eliminated but we can overcome that if we are motivated to stay away from those harmful actions. Let us fill our teen age life with positive activities that will be beneficial for family, nation, and our beloved country. Thank you for your attention, see you!


Indonesian:

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Yang Maha Kuasa karena telah memberi kita anugerah, tuntunan, dan berkah yang tiada akhir sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini. Hari ini, saya ingin menyampaikan pidato tentang kenakalan remaja. Secara emosional remaja seperti kita rapuh dan tidak stabil, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan suka mencoba hal baru. Jadi bukanlah hal baru jika beberapa siswa terlibat dalam kegiatan kenakalan remaja seperti seks bebas, narkoba, gangster, dan tindakan lainnya. Kenakalan remaja itu sendiri adalah kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak atau remaja di bawah 18 tahun. Penimpangan atau kenakalan itu sendiri merupakan tindakan yang tidak bisa diterima masyarakat. Usia remaja adalah transisi dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Anak-anak mengalami proses perkembangan, beberapa di antaranya berhasil menjadi orang dewasa yang baik sedangkan yang lainnya mencoba hal tidak baik seperti terjerat dalam kenakalan remaja. Salah satu faktor terkuat yang membuat remaja menjadi pemberontak adalah karena pergaulan yang salah.

Teman-teman,

Saya akan mengambil salah satu contoh kenakalan remaja yaitu narkoba. Narkoba adalah obat-obatan terlarang yang membahayakan remaja kita. Mencegah selalu lebih baik daripada mngobati, narkoba perlu dihentikan dari sekarang sebelum narkoba memakan lebih banyak korban. Saya akan menjelaskan beberapa cara untuk menjauhkan kita dari narkoba. Hal yang paling penting adalah marilah kita perdalam agama kita, tidak ada agama yang mengizinkan umatya untuk mengonsumsi hal-hal yang mebahayakan dirinya. Fahamilah nilai-nilai yang terkandung dalam agama kita sehingga agama bisa membimbing kita ke jalan yang benar. Kita akan mengerti mana yang benar dan yang yang salah jika kita berpegang teguh pada keyakinan kita. Hal kedua adalah memperkuat ikatan dengan anggota keluarga. Peran keluarga dalam upaya pencegahan narkoba sangatlah besar. Orangtua adalah guru pertama untuk anak-anak mereka jadi saya harap kita akan menjadi ayah dan ibu yang cerdas untuk anak-anak kita kelak. Orang tua diharuskan untuk mendidik anak-anaknya menjadi manusia yang bertanggung jawab. Orangtua akan selalu mengarahkan anak untuk melakukan hal positif, maka dari itu sudah sepatutnya bagi kita untuk mengikuti perintah dan patuh terhadap arahan mereka.

Orangtua tahu betul apa yang benar atau salah bagi kita jadi jika orang tua kita membatasi aktivitas atau kehidupan sosial kita, tolong mengertilah bahwa mereka melakukannya karena mereka menyayangi kta. Faktor ketiga yang mengacu menjadi penyebab kenakalan remaja adalah teman. Beberapa dari kita mungkin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dibanding keluarga. Perlahan-lahan, tingkah laku kita akan terpengaruh oleh teman-teman kita. Apalagi remaja cseperti kita cenderung memiliki  rasa keingintahuan yang tinggi sehingga sangat berbahaya untuk berteman dengan teman yang suka melakukan hal negatif. Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, kita akan kata-katai culun atau ketinggalan zaman jika tidak mencoba narkoba. Beberapa remaja beranggapan bahwa mereka keren jika mereka merokok, mengonsumsi narkoba, atau terlibat dalam tawuran.

Faktanya, menjauhkan diri dari kenakalan remaja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, kita harus tahan jika beberapa teman kita mengatakan bahawa kita ketinggalan jaman, culun atau bahkan jika kita di bully. Marilah kita ingat satu hal, narkoba dan tingkah kenakalan remaja lainnya akan menghancurkan hidup kita. Kenakalan remaja sulit untuk dihilangkan namun kita bisa mengatasinya jika kita termotivasi untuk menjauh dari tindakan yang merugikan itu. Marilah kita isi kehidupan remaja kita dengan kegiatan positif yang akan bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara kita tercinta. Terima kasih atas perhatiannya, sampai jumpa lagi!

---------------------------------------------------------------

Good Morning Everyone

Firstly, Let us say thanks to Allah SWT, which has given grace, guidance and His blessing to us, so that we can gather in this room, without hindrance of any. Our Sholawat and greeting  always deliver  on our Uswah, the Great Prophet Muhammad, which has brought us from the dark ages to the age-lit.

All of my friends  whom I respect and friends all that I love and I’m proud.

As we know and realize today is so much going on so-called juvenile delinquency. Various negative or deviant acts committed by teenagers seem to be considered by them as mediocre and some even consider it as an honor. They say it shows a symbol of courage. This is very alarming.

This is a social problem that is infecting our youth today that deviant behavior is often referred to juvenile delinquency.

The cause of the problem of juvenile delinquency can vary. Could be due to one of the parents in how to educate or parents who are too busy with work. Also be due to incorrect choice of friends / milieu that can cause’s falling in with the wrong crowd. There is a feeling in the lives of teens that have a lot of friends is a form of the plume.

Perhaps once we have a lot of friends as long as we have to be good at picking against which the behavior of friends is wrong and which behaviors are good and true friend.

There are countless number of different kinds of deviant behavior as teens begin to recognize cigarettes and drugs that initially only try but it would make sense to try us become addicted so hard to quit smoking or drug dependence, which causes us to wean sakau and the should the way in rehabilitation (for drug addicts). And many more teenagers deviant behaviors such as entering a motorcycle gang, like fights, drunkenness etc.

Let’s stay away from these deviant behaviors because it is self-inflicted, should we use our teenage years with positive things and also beneficial for themselves, parents and also the nation.

My friends I’m proud of,
Although our parents do not teach in full so that you become a good person but wish they had certainly want their children to be good-good. None of the parents also want their children to behave badly.

Therefore you do not need to blame the parents or any other person but yourself alone must be able to keep yourself and can choose which ones are good and which are bad.

Choose environments and friends hanging selectively. Do not just happy. If the environment that will plunge you better not approach him at all. Many slang positive place that you can choose both at school and outside the school environment.

That’s all I have to say in this speech, if there is an error please be advised.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Contoh pidato dalam bahasa inggris tentang kenakalan remaja
Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia:

Selamat Pagi Semuanya

Pertama, mari kita mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, bimbingan dan berkat-Nya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini, tanpa hambatan apapun. Sholawat dan salam kami selalu memenuhi Uswah kami, Nabi Besar Muhammad, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan usia-menyalakan.

Semua teman-teman saya yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai dan saya bangga.

Kita tahu dan menyadari saat ini begitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dianggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbol sebuah keberanian. Ini tentu sangat memprihatinkan.

Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini yakni perilaku menyimpang yang sering disebut kenakalan remaja.

Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa akibat salah orang tua dalam cara mendidik atau orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Juga bisa karena tidak tepatnya dalam memilih teman/lingkungan pergaulan sehingga bisa menyebabkan terjerumusnya dalam pergaulan yang salah. Ada satu perasaan di kehidupan remaja bahwa memiliki banyak kawan adalah merupakan satu bentuk yang membanggakan.

Boleh sekali kita mempunyai banyak kawan asalkan kita harus pandai memilih-milih terhadap mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku teman yang baik dan benar.

Ada banyak sekali macam-macan perilaku menyimpang remaja seperti mulai mengenali rokok dan narkoba yang awalnya hanya coba-coba tapi rasa mencoba itu akan membuat kita menjadi ketagihan sehingga susah untuk berhenti dari ketergantungan rokok atau narkoba tersebut, yang menyebabkan kita sakau dan untuk menghentikan ketergantungan tersebut harus dengan cara  di rehabilitasi (untuk pencandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku-perilaku menyimpang remaja lainnya seperti masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan dll.

Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri, sebaiknya kita gunakan masa-masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan juga bermanfaat bagi diri sendiri, orangtua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan,

Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orang baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orang yang baik-baik. Tidak satu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.

Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

Sampai disini yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

-----------------------------------------------------------------------

Speech Sample Scene Teen Delinquency

Assalamualaikum Wr.Wb

First of all, let us praise and gratitude to Allah SWT. Its been a favor and His grace so that we can all gather together on this happy day.

Prayers and peace may remain tercurahkan to our Prophet Muhammad SAW. That has guided us from the dark ages up to age this bright.

Dear. Mr. … I respect and all my friends that I love and am proud of.

We know and realize when it is so much happening so-called juvenile delinquency. Various negative or deviant acts committed by teenagers seem to be considered by them as ordinary and some even regard it as an honor. They say it shows a symbol of courage. This is certainly very worrying.

This is a social problem infecting our youth today that deviant behavior is often referred to juvenile delinquency.

The cause of the problem of juvenile delinquency can vary. Could be due to one of the parents in the upbringing or parents who are too busy with his work. Could also be because it is not exactly in choosing friends / social environment that can cause terjerumusnya the wrong crowd. There is a feeling in the lives of teenagers that have many friends is a form of the plume.

Perhaps once we have a lot of friends as long as we have to be good at picking friends against which behavior is wrong and what behavior is good and true friend.

There are so many kinds of juvenile misbehavior-tiger like cigarettes and drugs began to recognize that initially just trial and error but it would make sense to try us become addicted so hard to quit smoking or drug addiction, which caused us sakau and to wean the must be by way of rehabilitation (for drug addicts). And many more adolescent deviant behaviors such as incoming motorcycle gang, like brawls, drunkenness etc..

Let’s stay away from deviant behaviors because it is self-inflicted, should we use during our teenage years with things in a positive and beneficial to themselves, their parents and also the nation.

My friends I’m proud of,
Even though our parents did not teach in full so that you become a good person but wish they certainly want their children to be good people. No one wants their children the parents behave badly.

Therefore you do not need to blame the parents or any other person but yourself alone must be able to keep yourself and get to choose which ones are good and which are bad.

Choose the environment and your friends hanging out selectively. Do not just happy. If the environment that will plunge you better not approach it at all. Many places of positive slang that you can choose either at school or outside the school environment.

That’s all I can say in this speech, please be advised that there is an error.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Terjemahan:

Contoh Pidato Tema Kenakalan Remaja

Assalamualaikum Wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.

Kepada Yth. Bapak … yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai dan saya banggakan.

Kita tahu dan menyadari saat ini begitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dianggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbol sebuah keberanian. Ini tentu sangat memprihatinkan.

Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini yakni perilaku menyimpang yang sering disebut kenakalan remaja.

Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa akibat salah orang tua dalam cara mendidik atau orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Juga bisa karena tidak tepatnya dalam memilih teman/lingkungan pergaulan sehingga bisa menyebabkan terjerumusnya dalam pergaulan yang salah. Ada satu perasaan di kehidupan remaja bahwa memiliki banyak kawan adalah merupakan satu bentuk yang membanggakan.

Boleh sekali kita mempunyai banyak kawan asalkan kita harus pandai memilih-milih terhadap mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku teman yang baik dan benar.

Ada banyak sekali macam-macan perilaku menyimpang remaja seperti mulai mengenali rokok dan narkoba yang awalnya hanya coba-coba tapi rasa mencoba itu akan membuat kita menjadi ketagihan sehingga susah untuk berhenti dari ketergantungan rokok atau narkoba tersebut, yang menyebabkan kita sakau dan untuk menghentikan ketergantungan tersebut harus dengan cara  di rehabilitasi (untuk pencandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku-perilaku menyimpang remaja lainnya seperti masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan dll.

Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri, sebaiknya kita gunakan masa-masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan juga bermanfaat bagi diri sendiri, orangtua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan,

Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orang baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orang yang baik-baik. Tidak satu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.

Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

Sampai disini yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

---------------------------------------------------------------------------------

TEMA PIDATO SAYA ADALAH KENAKALAN REMAJA


Delinquency TEENS

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Thank God hirabil alamin wasalatu wasalamu alla asrafil anbiya iwal Mursalin waala Alii wasahbihi azmain ama Badu

First of all let us pray God praise and thanksgiving presence of subhana Watala. salawat and devote our greetings to our master Muhammad, to his family, friends and to us as believers sunahNya.

Friends and teachers that I respect all.

On this occasion I will address the theme of delinquency among teenagers today.

My friends who I love and respect my mother a teacher.

Juvenile delinquency in this modern era has exceeded the threshold kewajar. Many minors who are familiar with smoking, drugs, Freesex, and involved many other criminal acts. This fact could no longer dipungkuri, we can see the brutality of today's youth through electronic media or we melihatnyalangsung in the environment around us.

My friends who I love and respect my mother a teacher.

This can occur because of these factors will support behavior change among adolescents, for example:
- Lack of parental affection.
- Lack of parental supervision.
- Relationships with friends who are not peers.
- The role of science and technology developments that have a negative impact.
- Absence of guidance from the school's personality.
- Fundamentals of religion are less
- Absence of media talent and hobby dealers
- Too much freedom
- The problem is buried

My friends who I love and respect my mother a teacher.

There bbeberapa ways that might make the effort to overcome and prevent delinquency among adolescents, especially for ourselves in order not to go into this fall, including:
- The need for religious education early on a routine that allows you to strengthen our own faith.
- Adhere to the advice - the advice we have received, especially from our parents or from others (teachers, people who have more experience or our friends).
- Do not be goaded into trying things that according to law and religion and is considered wrong.
- Having a concept of right living.
- Develop plans for the future with life and good future.

My friends who I love and respect my mother a teacher. None of the most beautiful things in life than we are and live a life filled with only good things.

My friends who I love and respect my mother a teacher. Final word from me, thank you for all the attention.

Wss. Wr. Wb

Terjemahan:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilah hirabil alamin wasalatu wasalamu alla asrafil anbiya iwal mursalin waala alii wasahbihi azmain ama badu
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah subhana watala. salawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,kepada keluargaNya, sahabat serta kepada kita selaku penganut sunahNya.
Teman-teman dan para guru semua yang saya hormati.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja dewasa ini.
Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang kewajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnyalangsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan prilaku dikalangan remaja, sebagai contoh :
- kurangnya kasih sayang orang tua.
- kurangnya pengawasan dari orang tua.
- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.
- peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.
- tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.
- dasar-dasar agama yang kurang
- tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya
- kebebasan yang berlebihan
- masalah yang dipendam

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Ada bbeberapa cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya:
- Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.
- Mentaati nasehat - nasehat yang telah kita terima khususnya dari orang tua kita atau dari orang lain (guru, orang yang lebih berpengalaman atau teman-teman kita).
- Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan dan hukum dianggap salah.
- Mempunyai konsep hidup yang benar.
- Menyusun rencana masa depan dengan untuk kehidupan dan masa depan yang baik.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.
Wss. Wr. Wb

----------------------------------------------------------------

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Pergaulan Bebas dan Artinya – Pergaulan bebas, merupakan salah satu hal yang harus kita waspadai. Ada banyak masalah yang timbul akibat pergaulan bebas. Tema ini jualah yang akan diangkat dalam pidato singkat bahasa Inggris berikut ini.

Assalamualaikum wr. wb

Good Morning

The honorable Mr. Ali Supratman as the headman of Makmur Sejahtera village

The honorable Mr. and Mrs. administrative employees of Makmur Sejahtera village

And all of the audience

First let us thank to Allah SWT who has given grace to us so that we can come here in a healthy condition. Not forget to convey shalwat and greetings to our prophet Muhammad SAW may we be given his blessing. Amen. Thanks for the opportunity which is given to me so that I could give a short speech about promiscuity which is occurred among our youth today.

Ladies and Gentlemen,

According to Dr. Singgih Gunarsa in his book, promiscuity is a broad association between adolescent indefinitely which is occurred in the community or group. Association that has no boundaries often led to various kinds of crimes or diversion which is not in accordance with moral values.

Ladies and Gentlemen,

Currently, promiscuity has pervaded in our life. Many teenagers have implemented promiscuity in their social life. They seemed to have no fear of the negative impact that may result from promiscuity. To avoid this bad life style, we should know factors that can lead to the promiscuity. There are several factors that can be trigger to this bad habit namely, the internal factors and external factors.

The first is external factor. External factor is factor that arises from the outside of teenager itself. For example: The weak of family’s role. Family takes a big responsible for the emergence of promiscuity because wrong education that is taught in the family will make children doing promiscuity. The next is environmental factor. Environment also plays a key role in the emergence of promiscuity. Commonly bad environment will produce bad human and vice versa.

The second is internal factor. Internal factor is factor that comes from teenager itself. Internal factors include crisis identity and the weak of self-control. Adolescents who experience a crisis identity will be very easily influenced by promiscuity because they do not know whether their action is good or not. And then the weak of self-control, the Lack of religious education makes teens don’t have the self-control. They are not educated in religious knowledge so that they are not afraid of sin.

Ladies and Gentlemen,

From the discussion above, we can conclude some points that could cause promiscuity, namely:

– Lack of attention and affection from their parents

– Association in a bad environment

– Lack of self-control

– And the last is crisis identity which is experienced by adolescents.

Ladies and Gentlemen,

There are a lot of crime arising from promiscuity such as are free Sex, drug abuse, fighting between teens and much more. Therefore let us prevent the promiscuity in our family, relatives or our neighbor. The most important way to avoid promiscuity is to optimize the role of the family. By creating a good education in the family will make teenagers be better controlled and avoid promiscuity.

Ladies and Gentlemen,

Due to the limited time that I have, I will end this short speech. I hope what I have said can be used as a lesson for us. The last I say thanks for your attention and coming.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Terjemahan / Artinya:

Hadirin yang saya hormati,

Yang saya hormati bapak Ali Supratman sebagai lurah desa Makmur sejahtera

Yang saya hormati bapak dan ibu pegawai administrative desa

dan bapak ibu yang berbahagia. Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat. Tak lupa shalwat dan salam kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad SAW semoga kita diberikan syafaatnya kelak. Amin.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa menyampaikan pidato singakat mengenai Pergaulan bebas yang terjadi di kalangan remaja kita saat ini.

Hadirin yang saya hormati,

Menurut Dr. Singgih Gunarsa di dalam bukunya, Pergaulan bebas adalah pergaulan yang luas tanpa batas antar remaja yang terjadi di dalam komunitas atau kelompok. Pergaulan yang tidak mengenal batas ini sering menimbulkan berbagai macam kejahatan atau penyimpangan yang terjadi tidak sesuai dengan nilai-nilai moral.

Hadirin yang saya hormati,

Saat ini pergaulan bebas telah merasuki pergaulan remaja kita. Banyak remaja yang telah menerapkan pergaulan bebas di dalam hidupnya. Mereka seakan tidak takut akan dampak negative yang dapat ditimbulkan dari pergaulan bebas. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya pergaulan bebas yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

yang pertama faktor eksternal adalah faktor yang timbul dari luar. Contohnya adalah lemahnya peran kelurga. Keluarga sangat beratnggubg jawab dalam timbulnya pergaulan bebas. Pendidikan yang salah di dalam keluarga akan menyebabkan anak-anak melakukan pergaulan bebas. Selanjutnya adalah faktor lingkungan. lingkungan juga berperan dalam munculnya pergaulan bebas karena lingkungan yang tidak baik akan menghasilkan manusia-manusia yang tidak baik juga. dan begitu juga sebaliknya.

Yang kedua faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari dalam diri remaja. Faktor-faktor eksternal meliputi krisisi identitas dan control diri yang lemah. Remaja yang mengalami krisis identitas akan sangat mudah terpengaruh oleh pergaulan bebas karena mereka tidak memperdulikan apakah tindakannya tersebut baik atau benar. yang selanjutnya adalah Kontrol diri yang lemah. Kurangnya pendidikan agama membuat remaja tidak memiliki control diri. Mereka tidak dididik dengan pengetahuan agama sehingga mereka tidak takut akan dosa.

Hadirin yang saya hormati,

Dari uraian di atas bisa kita simpulkan beberapa poin yang bisa menimbulkan pergaulan bebas yaitu:

– Kurangnya Perhatian dan kasih sayang dari orang tua

– Pergaulan di lingkungan yang tidak baik

– Lemahnya control diri

– dan yang terakhir krisis identitas yang dialami oleh remaja.

Hadirin yang berbahagia,

Banyak sekali kejahatan yang timbul akibat pergaulan bebas, diantarnya adalah Sex bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran antar remaja dan masih banyak lagi. Oleh karena itu marilah kita mencegah pergaulan bebas agar tidak terjadi baik terhadap keluarga kita, kerabat atau tetanga kita. Cara yang paling utama adalah mengoptimalkan peran keluarga. Dengan menciptakan pendidikan yang baik di dalam keluarga akan membuat remaja bisa lebih terkontrol dan menjauhi pergaulan bebas.

Hadirin yang saya hormati,

Karena keterbatasan waktu yang saya miliki, saya akan mengakhiri pidato singkat ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat dijadikan pelajaran untuk kita semua. Akhir kata saya ucapkan

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

-------------------------------------------------------------------

Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris tentang bahaya narkoba bagi para remaja khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pidato tentang narkoba ini juga disertai artinya / terjemahan dalam bahasa Indonesia. Selamat membaca.

Assalamualaikum Wr Wb.

Good morning for all of the audiences

First of all, let's thanks Allah the Al Mighty who has been giving us mercy and blessing so we can attend this meeting without any obstacles in this great occasion.

Ladies and Gentlemen, I would like to deliver my speech in this morning.

The addictive drug is a kind of drug, which is often misused and cause many problems on one's nerves. Drug abuse can result in nerve damage, resulting in addiction and dependence. The use of drugs does not fit the current rules a lot going on in the community.

When a drug is used, the effects will be retrieved by the user. First, the drug is able to provide peace to the wearer and make them unconscious. When used in excess, then the drug could result in death. Later, the drug can also cause stimulation and passion toward the user.
The Ladies and Gentlemen

Drugs are not only used by the adults, but its abuse was committed by teen years old. In Indonesia, we often see an awful lot of kids who use drugs. Of course, the use of addictive substances provides a broad and thorough impact for them. They will experience a change in behavior, decreasing the quality of work, potentially causing crime and getting the health disorders cause death.

As teachers and parents, we should prevent any drug abuse. We can make a variety of programs and activities such as playing music, exercising, making the clubs studied, and various social activities. In essence, we make a wide range of activities that aim to distract the students.
All students as the young generation in particular

This is a very serious problem for us. A generation of this nation will be lost if we do not take action together and soon. In short, we must be willing to go to against illicit drugs, and war must start from within.

So, what can we do as a young generation? Prevention is better than cure. Avoid drugs because once you try it, you will be stuck and then became addicted. You will eventually be turned into criminals or take your life. We have so many examples around us, what happens to the user. They are all loose on their future. I think we do not want such things to happen to ourselves.

Let us do the above efforts consistently and never give up. I am sure that we could eradicate drugs in Indonesia.

That’s all my speech. I do hope my speech will be useful in our life.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Terjemahan:
Pidato Bahasa Inggris Bahaya Narkoba

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi untuk semua yang hadir

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kita rahmat dan berkah sehingga kita dapat berkumpul tanpa kendala dalam kesempatan besar ini.
Saudara-saudara, saya ingin menyampaikan pidato saya di pagi ini.

Obat adiktif adalah jenis obat yang sering disalahgunakan dan menyebabkan banyak masalah pada saraf seseorang. Penyalahgunaan obat dapat menyebabkan kerusakan saraf, sehingga menjadi kecanduan dan ketergantungan. Penggunaan obat-obatan tidak sesuai dengan aturan saat ini banyak terjadi di masyarakat.

Ketika obat sering digunakan, akan terjadi efek pada pengguna. Pertama, obat ini mampu memberikan ketenangan bagi pemakainya dan membuat mereka tidak sadar. Ketika digunakan secara berlebihan, maka obat dapat mengakibatkan kematian. Kemudian, obat ini juga dapat menyebabkan stimulasi dan gairah terhadap pengguna.
Saudara-saudara

Obat tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, namun penyalahgunaannya dilakukan oleh remaja berusia 10-an tahun. Di Indonesia, kita sering melihat banyak sekali anak-anak yang menggunakan obat-obatan. Tentu saja, penggunaan zat adiktif memberikan dampak yang luas dan menyeluruh bagi mereka. Mereka akan mengalami perubahan perilaku, penurunan kualitas kerja, berpotensi menyebabkan kejahatan dan mendapatkan gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan kematian.

Sebagai guru dan orang tua, kita harus mencegah penyalahgunaan narkoba. Kita bisa membuat berbagai program dan kegiatan seperti bermain musik, berolahraga, membuat klub dipelajari, dan berbagai kegiatan sosial. Pada dasarnya, kami membuat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengalihkan perhatian para siswa.

Semua siswa sebagai generasi muda khususnya

Ini adalah masalah yang sangat serius bagi kami. Generasi bangsa ini akan hilang jika kita tidak mengambil tindakan bersama-sama dan segera. Singkatnya, kita harus rela melawan obat-obatan terlarang, dan perang harus dimulai dari dalam.

Jadi, apa yang bisa kita lakukan sebagai generasi muda? Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari obat karena setelah Anda mencobanya, Anda akan terjebak dan kemudian menjadi kecanduan. Anda akhirnya akan berubah menjadi penjahat atau obat itu akan mengambil hidup Anda. Kami memiliki begitu banyak contoh di sekitar kita, apa yang terjadi pada pengguna. Mereka semua kehilangan masa depan mereka. Saya pikir kita tidak ingin hal seperti itu terjadi kepada diri kita sendiri.

Mari kita melakukan upaya di atas secara konsisten dan tidak pernah menyerah. Saya yakin bahwa kita bisa memberantas narkoba di Indonesia.

Itu semua pidato saya. Saya berharap pidato saya akan berguna dalam kehidupan kita.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Lainnya:
Memuat...

Itulah #4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan, yang dapat kami sampaikan. Kami berharap contoh-contoh pidato yang kami muat dapat bermanfaat untuk Anda semua para pembaca yang sedang mencari contoh pidato berbahasa inggris. Kami menyadari bahwa contoh-contoh pidato bahasa inggris dari kami masih jauh dari kata sempurna, untuk itu kami mengundang Anda untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan blog ini. Kritik dan saran bisa disampaikan kepada kami melalui kolom KONTAK.

0 Response to "#4 Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Tema Kenakalan Remaja Plus Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel